sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 15:15 WIB

Incar Saul Niguez, Man City Salip Barcelona?

Redzi Arya Pratama - detikSport
Saul Niguez diincar Manchester City (Heino Kalis/Reuters) Saul Niguez diincar Manchester City (Heino Kalis/Reuters)
Manchester - Kompetisi belum tuntas, tapi Manchester City mulai menyiapkan amunisi untuk musim depan. Salah satu pemain yang diincar The Citizens adalah Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Saul dikabarkan berada di posisi teratas dalam daftar belanja Manchester City di musim panas mendatang. Gelandang berusia 24 tahun itu punya banyak hal untuk bisa dimanfaatkan The Citizens.

Jebolan akademi sepakbola Atletico Madrid ini punya kemampuan beroperasi di berbagai posisi. Hal mana membuat Barcelona juga dikabarkan tengah mengupayakan mengangkutnya ke Camp Nou.



Musim ini Saul sudah bermain 35 kali bersama Atletico di enam posisi berbeda. Menurut Whoscored, Saul paling sering diandalkan sebagai gelandang tengah (15 laga), sempat jadi gelandang kiri enam laga, bek kiri enam laga, gelandang kanan tiga laga, dan gelandang bertahan satu pertandingan.

Selain persaingan dengan Barcelona, kontrak Saul masih akan bertahan sampai 2026 menjadi tantangan besar buat City untuk mengangkutnya ke Etihad Stadium. Atletico kabarnya baru mau melepas Saul jika tawaran yang datang mencapai 80 juta euro.

"Begitulah bursa transfer bekerja, para pemain terbaik akan selalu dihubungkan dengan klub-klub top pada tiap bursa transfer," ujar Morata dilansir Sports Keeda.



"Saul adalah salah satu pemain terbaik di posisinya dan di atas semua itu, dia masih sangat muda. Kami berharap dia bertahan. Tapi, semua klub top akan menginginkannya di dalam skuat mereka," lanjut dia.

Dikutip dari ESPN, agen Saul dikabarkan sudah sempat berkomunikasi dengan Barcelona beberapa bulan lalu. Meski sudah mendatangkan Frenkie de Jong, Barca butuh Saul sebagai bagian dari peremajaan skuat Ernesto Valverde. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed