sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 13:38 WIB

Setan Merah Cuci Gudang Musim Panas, Sanchez Dibuang?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Alexis Sanchez dan Marcus Rojo bakal ditendang dari Man United musim panas nanti? (Alex Morton/Getty Images) Alexis Sanchez dan Marcus Rojo bakal ditendang dari Man United musim panas nanti? (Alex Morton/Getty Images)
Manchester - Manchester United akan melakukan cuci gudang musim panas nanti demi mendatangkan pemain baru. Beberapa pemain lama bakal dilego, salah satunya Alexis Sanchez.

MU menjalani musim 2018/2019 dengan kurang oke saat masih dipegang Jose Mourinho. Namun, semuanya kembali normal ketika Ole Gunnar Solskjaer datang dan mengembalikan MU ke persaingan empat besar serta lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Tapi, tetap saja musim ini akan dikenang sebagai salah satu musim terburuk MU selepas era Sir Alex Ferguson dan mereka tentu akan berbenah habis-habisan musim panas nanti. Dimulai dari rencana perekrutan Direktur Olahraga untuk mengurusi transfer, MU akan bergerak cepat menggaet para pemain buruannya.




Beberapa pemain top seperti Mathijs De Ligt, Thibaut Courtois, Raphael Varane, Gareth Bale, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Nicola Zaniolo, Jadon Sancho, Ivan Rakitic, dan Kalidou Koulibaly. MU memang ingin merombak ulang timnya dengan berisikan para pemain top itu, meski mereka juga harus cuci gudang terlebih dulu.

MU memang akan melego beberapa pemainnya musim ini. Ada di urutan teratas adalah Sanchez yang baru 1,5 musim memperkuat MU. Performa mengecewakan Sanchez yang cuma bikin lima gol dari 41 penampilan membuat MU berpikir untuk melepas.

Apalagi Sanchez terbilang besar gajinya yakni sekitar 400 ribu pound sterling per pekan dan tidak sebanding dengan penampilannya. Masalah utama tentu adalah mencari tim yang mau menggaji Sanchez sama atau setidaknya berbeda sedikit dari yang didapat di MU.




Selain Sanchez, ada juga Ander Herrera yang kebetulan kontraknya habis musim panas ini. Herrera kabarnya sudah menjalin pra-kontrak dengan Paris St-Germain dan ini tentu mengecewakan fansa MU yang sebenarnya menginginkan gelandang Spanyol itu bertahan.

Ada juga bek Marcos Rojo yang kepergiannya tinggal menunggu waktu saja. Rojo sejak gabung lima tahun lalu kerap membuat blunder dan bahkan dia diizinkan latihan bareng klub lamanya di Argentina, Estudiantes. Rojo terakhir kali bermain untuk MU saat kalah 1-2 dari Valencia Desember lalu. Dia cuma tampil tiga kali musim ini.

Sementara ada juga Juan Mata yang kabarnya tengah diincar Barcelona. Mata yang sudah nyaris sedekade melanglangbuana di Inggris boleh jadi rindu kampung halaman dan ingin bermain lagi di LaLiga.

Matteo Darmian disebut juga akan dijual mengingat dia sudah lama terbuang dari tim inti. Darmian bahkan beberapa kali diisukan akan pergi dan Inter Milan bisa jadi pelabuhan berikutnya. Kalah saing dari Ashley Young dan Diogo Dalot, Darmian sudah absen sejak 19 Januari.

Terakhir yang kemungkinan pergi adalah David de Gea yang masih jadi incaran utama Real Madrid. Los Blancos bahkan bersedia melepas Courtois demi mendapat kiper idamannya tersebut. Dengan kontrak De Gea tersisa setahun, maka peluangnya pergi musim panas nanti cukup besar. Satu pemain yang pasti pergi adalah Antonio Valencia yang kontraknya habis.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com