sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Apr 2019 17:51 WIB

Mimpi Solskjaer: Antar MU Menangi Treble Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer bermimpi antar timnya memenangi treble lagi. (Foto: Shaun Botterill / Getty Images) Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer bermimpi antar timnya memenangi treble lagi. (Foto: Shaun Botterill / Getty Images)
Manchester - Saat masih bermain Ole Gunnar Solskjaer pernah memenangi treble bersama Manchester United. Setelah jadi manajer, Solskjaer berhasrat mengulangi pencapaian itu.

Solskjaer telah didapuk sebagai manajer permanen pengganti Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018. Pria Norwegia berusia 46 tahun itu menyepakati kontrak selama tiga tahun.

Jauh sebelum terjun melatih, Solskjaer lebih dulu top sebagai pemain MU. Musim 1998/99 menjadi puncak karier Solskjaer usai golnya memenangkan MU atas Bayern Munich 2-1 di final Liga Champions. Pada prosesnya, MU memastikan diri meraih treble usai sebelumnya memenangi Piala FA dan Liga Inggris.


"Saya pikir kami harus menentukan standar itu," Solskjaer mengungkapkan kepada ESPNFC. "Kami bisa kok melakukannya [treble -red] suatu hari nanti."

"Memang kompetisinya semakin lama semakin sulit. Sepakbola sudah berubah dan semakin banyak klub dengan uang yang semakin banyak. Di Inggris sendiri, sulit untuk menembus enam besar."


"Lalu ada Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Juventus -- memang akan sulit tapi Anda jangan pernah mengatakan mustahil," cetus pemilik julukan the Baby Faced Assassin itu.

Saat ini Solskjaer dihadapkan pada tugas sulit yang lain setelah membantu the Red Devils melewati adangan Paris St. Germain di babak 16 besar Liga Champions.

MU mesti melakukan comeback sensasional lainnya di leg kedua perempatfinal melawan Barcelona. Setelah kalah 0-1 di Old Trafford, Setan Merah wajib menang dengan mencetak minimal dua gol di Camp Nou, kandang Barca yang belum 'ternoda' usai kekalahan 0-3 dari Bayern di 2013.



(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed