sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 19:20 WIB

Alexis Sanchez vs Man City: Main 16 Menit, Sekali Sentuh Bola, Dibayar Rp 1,3 M

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Alexis Sanchez cuma sekali menyentuh bola saat Manchester United kalah dari Manchester City (Fabrice COFFRINI / AFP) Alexis Sanchez cuma sekali menyentuh bola saat Manchester United kalah dari Manchester City (Fabrice COFFRINI / AFP)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Manchester - Alexis Sanchez hanya membuat satu sentuhan di Derby Manchester. Namun hal itu sudah cukup membuatnya menerima bonus sebesar 75 ribu pounds (Rp 1,3 miliar).

Sanchez bermain sejak menit ke-83 saat Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB di Old Trafford. Ia menggantikan Matteo Darmian.

Masuknya Sanchez tentu diharapkan bisa menambah daya gedor MU. Apalagi saat itu Setan Merah sedang tertinggal dari sang rival sekota.



Harapan ini kemudian pupus setelah pemain asal Chile tersebut tampil buruk. Mantan pemain Barcelona ini bahkan hanya melakukan satu sentuhan sepanjang 16 menit di lapangan. Satu-satunya sentuhan yang dilakukan Sanchez di laga ini yaitu saat melepas umpan di lini tengah.

Namun, satu sentuhan Sanchez ini sudah cukup membuatnya mendapat bonus senilai 75 ribu pounds (Rp 1,3 Miliar). Hal tersebut terjadi karena menurut Mirror, pemain 30 tahun ini memiliki klausul di mana MU harus membayar bonus sejumlah di atas setiap ia turun ke lapangan di Liga Inggris atau Liga Champions meskipun itu dari bangku cadangan.

Sanchez memang bisa dibilang menjadi salah satu pemain dengan penghasilan terbesar di skuat Ole Gunnar Solskjaer. Ia dikabarkan menerima gaji senilai 400 ribu pounds (Rp 7,3 Miliar) per pekan bersama MU.



Tapi limpahan uang dari MU ini tak dibalas dengan performa baik dari pemain kelahiran Tocopilla tersebut. Ia hanya mengemas lima gol dari 43 penampilanya bersama The Reds Devil sejak bergabung pada Januari 2018 lalu. (din/mrp)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com