sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 14:16 WIB

Eden Hazard Raja Assist Premier League 2018/2019

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Eden Hazard raja assist Premier League 2018/2019. (Foto: Hannah Mckay/Reuters) Eden Hazard raja assist Premier League 2018/2019. (Foto: Hannah Mckay/Reuters)
Jakarta - Eden Hazard tak cuma cukup produktif dalam mencetak gol. Penyerang Chelsea ini juga tampil sebagai pemuncak daftar pencetak assist Premier League 2018/2019.

Catatan gol dan assist Hazard sepanjang musim ini menunjukkan bahwa dia memang tumpuan utama serangan Chelsea. Dia mencetak 16 gol dan hanya berjarak enam gol dari trio top skorer musim ini: Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.




Empat pemain lain yang lebih produktif dari Hazard adalah Sergio Aguero, Jamie Vardy, Harry Kane, dan Raheem Sterling. Tapi soal bikin assist, musim ini Hazard adalah rajanya.

Pemain 28 tahun itu mencatatkan 15 assist sepanjang musim ini. Hazard mengungguli Ryan Fraser (Bournemouth - 14 assist), Trent Alexander-Arnold (Liverpool - 12 assist), dan Christian Eriksen (Tottenham Hotspur 12 assist).




Jika ditotal antara gol dan assistnya, maka Hazard berperan langsung terhadap terciptanya 31 gol Chelsea di Premier League musim ini. Chelsea sendiri total mencatatkan 63 gol, yang artinya 49,2% gol Chelsea merupakan campur tangannya.

Chelsea berhasil finis ketiga di musim ini, mengumpulkan 72 poin dari 38 pekan. The Blues cuma satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat, dan berhasil membendung tekanan Arsenal dan Manchester United.


(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com