sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 17:46 WIB

Chelsea pada Madrid: Mau Hazard? Siapkan Rp 2,37 T

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelsea membanderol Eden Hazard senilai Rp 2,37 triliun. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Chelsea membanderol Eden Hazard senilai Rp 2,37 triliun. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London - Chelsea tidak akan melepas Eden Hazard ke Real Madrid dengan harga murah. The Blues membanderol Hazard dengan harga triliunan rupiah.

Hazard mengaku telah memutuskan masa depannya, yang akan diumumkan selepas final Liga Europa melawan Arsenal pada Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Pesepakbola berusia 28 tahun itu diyakini sudah mantap untuk bergabung Madrid.


Chelsea tidak dalam tekanan untuk buru-buru menjual gelandang lincah Belgia itu. Sekalipun kontrak Hazard di Stamford Bridge akan habis pada musim panas tahun depan.

Sky Sports melaporkan bahwa Chelsea mematok harga Hazard sebesar 130 juta pound sterling (Rp 2,37 triliun). Harga itu jauh di atas perkiraan Madrid sebesar 88 juta pound (Rp 1,61 triliun).

Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku pasrah kalau kehilangan Hazard. Menurut dia, apapun keputusan Hazard mestilah dihormati.


Kepergian Hazard sudah pasti akan menjadi kerugian besar bagi Chelsea. Sejak direkrut dari Lille seharga 38 juta pound pada 2012, Hazard telah mencetak 108 gol dalam 351 penampilan untuk membantu timnya memenangi dua titel Premier League, satu Piala FA dan Piala Liga.

Meski begitu, Chelsea telah berhasil mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund sejak Januari 2019 sebelum dijatuhi hukuman larangan mendaftarkan pemain di dua jendela transfer.


--
1 GPB = Rp 18.302


(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com