sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 14:06 WIB

2018/19 Musim Pembelajaran Dele Alli

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Dele Alli banyak diganggu cedera pada musim 2018/2019 (Foto: Marc Atkins/Getty Images) Dele Alli banyak diganggu cedera pada musim 2018/2019 (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
London - Jika melihat catatan statistik, performa Dele Alli di 2018/19 menurun dibandingkan musim sebelumnya. Meski demikian, Alli mendapat banyak pelajaran.

Musim 2018/19 tak berjalan mulus untuk Alli. Pemain Tottenham Hotspur itu diganggu cedera hamstring dan otot paha.

Sepanjang musim, ia tercatat tampil 38 kali di semua kompetisi bersama Tottenham. Alli mencetak tujuh gol dan delapan assist.

Angka tersebut lebih rendah jika dibandingkan musim 2017/18. Alli tampil 50 kali di semua kompetisi bersama Tottenham dengan membukukan 14 gol dan 17 assist.


Meski melewati musim yang sulit, Alli melihat pada sisi positifnya. Pemain 23 tahun itu merasa sejumlah aspek permainannya meningkat.

"Ini adalah musim pembelajaran yang luar biasa bagi saya. Ini adalah kali pertama saya mengalami cedera otot, jadi terasa sulit, tapi saya terus bekerja keras," ujar Alli seperti dilansir Guardian.

"Saya tidak mencetak gol atau assist sebanyak sebelumnya, tapi bagian lain dari permainan saya, dalam bertahan, penguasaan bola, tidak cuma sampai ke ujung dan menuntaskan peluang, saya kira saya membaik di sisi itu."

"Jadi musim depan, semoga semua akan terakumulasi dan saya akan dapat gol, assist, dan mempertahankan bagian lain dari permainan saya dalam membangun serangan," katanya.



Simak Juga Ketika Dele Alli Bermain Dart:

[Gambas:Video 20detik]

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed