sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Jun 2019 14:02 WIB

Siapkan Kontrak Baru, MU Bakal Naikkan Gaji De Gea?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester United dikabarkan siap mengajukan penawaran baru kepada David de Gea terkait pembaruan kontrak (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Manchester United dikabarkan siap mengajukan penawaran baru kepada David de Gea terkait pembaruan kontrak (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester - Manchester United melanjutkan upayanya untuk mempertahankan David de Gea. MU kabarnya siap mengajukan penawaran baru soal perpanjangan kontrak.

De Gea akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di MU. Kiper asal Spanyol itu bisa pergi secara cuma-cuma pada akhir musim depan jika tak ada kesepakatan kontrak baru yang tercapai.

MU bersikukuh tak akan menjual De Gea pada bursa transfer musim panas ini. Karena itu, Setan Merah masih mengupayakan pembaruan kontrak untuk kiper 28 tahun itu.

Negosiasi kontrak baru De Gea sudah berjalan selama 18 bulan. Namun kata sepakat tak kunjung tercapai terkait persoalan gaji.

Dalam kontraknya saat ini, De Gea dapat gaji 240 ribu pound sterling per pekan (Rp 4,3 miliar). Kabarnya, De Gea meminta gaji yang tak jauh berbeda dengan Alexis Sanchez yang dibayar 500 ribu pound sterling per pekan (Rp 9 miliar).

Telegraph melaporkan bahwa MU siap mengajukan penawaran baru untuk De Gea demi memecah kebuntuan dalam negosiasi. Meski demikian, masih belum jelas apa yang bakal disodorkan MU untuk kiper nomor satunya itu.

De Gea sendiri sempat dikabarkan bakal dilepas MU menyusul performanya yang menurun musim lalu. Ia beberapa kali melakukan blunder yang berakibat fatal untuk MU. Namun Ole Gunnar Solskjaer masih menganggap De Gea sebagai bagian penting dari skuat.



Simak Juga "Bintang Premier League yang Mungkin Hengkang":

[Gambas:Video 20detik]

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed