sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 13:18 WIB

Kalau Mau Juara Musim Depan, MU Harus Gaspol Sejak Pramusim

Redzi Arya Pratama - detikSport
Manchester United harus bersiap sejak pramusim jika mau bersaing jadi juara Liga Inggris ((REUTERS/Andrew Yates)) Manchester United harus bersiap sejak pramusim jika mau bersaing jadi juara Liga Inggris ((REUTERS/Andrew Yates))
Manchester - Manchester United tertinggal jauh dari para pesaing di musim lalu. Untuk bisa bersaing jadi juara, The Red Devils harus tancap gas sejak pramusim.

Man United menuntaskan musim 2018/2019 dengan finis di peringkat keenam. Untuk dua tahun secara beruntun mereka gagal meraih satupun trofi.

Yang makin menyedihkan, selisih 32 poin MU dengan Manchester City di puncak klasemen sama dengan jarak dengan Cardiff City sebagai tim terakhir yang terdegradasi. Setan Merah benar-benar tak punya daya saing dengan para big four.



MU diprediksi akan aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan Daniel James dan sedang mengejar Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Gareth Bale kabarnya masih diburu.

Menyiapkan tim sejak pramusim akan sangat membantu MU untuk bersaing di Liga Inggris musim depan. Apalagi mereka kabarnya juga akan melakukan perombakan besar dalam skuat.

"Saya pikir kami harus fokus dari hari pertama. Mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi musim yang ada di depan mata," ujar Matic kepada situs resmi tim dikutip Sky Sports.

"Kami harus berpikir positif. Kami ingin memenangi trofi jadi saya pikir semua orang harus siap untuk itu," lanjut dia.



Ketiadaan turnamen internasional besar musim panas ini juga dianggap sebagai keuntungan. Matic meyakini para pemain MU akan kembali dan menjalani pramusim dengan mood yang bagus.

"Mood kami selalu bagus. Tapi musim panas tahun lalu liburan kami sedikit karena adanya Piala Dunia, sehingga tak punya cukup waktu untuk beristirahat," kata Matic. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com