sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 19:00 WIB

Rashford di Ambang Teken Kontrak Jangka Panjang di MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marcus Rashford di ambang teken kontrak baru dengan Man United. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images) Marcus Rashford di ambang teken kontrak baru dengan Man United. (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
Manchester - Spekulasi masa depan Marcus Rashford akan berakhir. Rashford dikabarkan di ambang menyepakati kontrak jangka panjang dengan Manchester United.

Kontrak Rashford sejatinya akan habis pada musim panas 2020. Namun, MU mesti buru-buru memagari penyerang berusia 21 tahun itu usai santer dihubung-hubungkan dengan Real Madrid dan Barcelona.


Di dalam kesepakatan baru tersebut, Rashford akan mendapatkan kenaikan bayaran yang signifikan. Demikian dilaporkan the Times.

Saat ini gaji penyerang internasional Inggris itu sebesar 80 ribu pound sterling per pekan (Rp 1,43 miliar). MU bersedia memenuhi tuntutan gaji Rashford setinggi-tingginya mencapai 300 ribu pound (Rp 5,37 miliar).

Performa Rashford di musim lalu memang belum sepenuhnya konsisten setelah membukukan 13 gol dan sembilan assist dalam 47 penampilan. Namun, torehan tersebut menandai musim terbaiknya sejak menembus skuat utama MU pada 2015/16.


Kabar terkait kontrak Rashford akan melegakan Setan Merah setelah musim panas yang penuh perubahan. Pasalnya, MU telah dipastikan akan ditinggal dua pemain seniornya Ander Herrera, dan Antonio Valencia. Sedangkan Paul Pogba dan Romelu Lukaku terancam pergi.

Sejauh ini MU baru mendatangkan satu pemain baru yakni winger muda Daniel James dari Swansea City. The Red Devils sedang berusaha meyakinkan Crystal Palace untuk melepas Aaron Wan-Bissaka.


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com