sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 12:07 WIB

Ragu-ragu, Arsenal pun Cuma Dapat Satu Poin dari Markas MU

Femi Diah - detikSport
Arsenal dinilai seharusnya bisa membuat gol lebih banyak lagi saat bertandang ke Old Trafford dini hari tadi. (Jason Cairnduff/Reuters.) Arsenal dinilai seharusnya bisa membuat gol lebih banyak lagi saat bertandang ke Old Trafford dini hari tadi. (Jason Cairnduff/Reuters.)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
London - Hasil imbang Arsenal saat menghadapi Manchester United 1-1 dalam lanjutan Premier League dikritik. Bukan hanya soal strategi, namun sejak dari pemilihan pemain.

Arsenal mengimbangi MU dengan skor 1-1 dari lawatan ke Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. The Gunners tertinggal lebih dulu setelah gawang Bernd Leno dibobol Scott McTominay di menit ke-45. Arsenal membalas satu gol melalui Piere Emerick Aubameyang saat pertandingan berjalan 58 menit.

Gol Aubameyang itu sempat dianggap offside oleh wasit Kevin Friend setelah mendapat sinyal bendera dari hakim garis. Tapi, VAR menyatakan gol itu sah setelah dalam tayangan ulang masih ada Harry Maguire yang tertinggal.


Di laga itu, Arsenal kalah penguasaan bola 45: 55. Dua komentator yang juga mantan pemain, Robin van Persie dan Ian Wright, mengkritik penampilan Arsenal. Mereka bilang seharusnya Arsenal bisa memetik kemenangan andai tampil lebih percaya diri sejak babak pertama.

"Satu hal yang mengecewakan menurut saya adalah pada peluang yang dibuat. Arsenal bisa membuat peluang gol cukup banyak di babak kedua, namun pemilihan pemain salah," kata Wright seperti dikutip Metro.

"Pelatih terlalu berhati-hati. padahal Manchester United sedang kehilangan kepercayaan diri. Ya, masih ada Marcus Rashford dan Paul Pogba, namun saya rasa Arsenal seharusnya lebih ofensif dan membuat mereka tertekan," dia menambahkan.

Van Persie sependapat dengan penilaian Wright terhadap Arsenal di laga itu. Situasi itu menjadikan Arsenal telat panas.

"Saya setuju. Cara mereka memulai pertandingan di babak kedua seharusnya dilakukan sejak babak pertama. Lebih banyak menekan, menguasai pertandingan. Meskipun pertandingan baru dimulai, seharusnya berusaha untuk memenangkan pertandingan," ujar Van Persie.

"Mencoba untuk tampil positif, mencoba untuk menyerang. Mereka menunggu 45 menit untuk itu. Sudah terlambat untuk memainkan laga seperti itu," dia menambahkan.





Simak Video "Tahun Baruan, Arsenal Sukses Bungkam MU "
[Gambas:Video 20detik]
(fem/din)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com