sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 03:31 WIB

Liverpool Cuekin Keunggulan dari Man City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Virgil van Dijk menegaskan Liverpool tak perhatikan keunggulan poin dari Man City, melainkan fokus pada penampilan diri sendiri. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Virgil van Dijk menegaskan Liverpool tak perhatikan keunggulan poin dari Man City, melainkan fokus pada penampilan diri sendiri. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Rotterdam - Liverpool di atas angin dalam persaingan gelar Liga Inggris 2019/20. Bek Liverpool Virgil van Dijk menegaskan, timnya fokus pada penampilan diri sendiri.

The Reds memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 24 poin hasil delapan pertandingan. Menyusul kemenangan dramatis atas Leicester City 2-1 di akhir pekan lalu.

Kemenangan Liverpool tersebut membuka jarak dengan City menjadi delapan poin. Pasalnya, sang juara bertahan secara mengejutkan dikalahkan Wolverhampton 0-2 di Etihad.


Dengan situasi demikian, Si Merah lantas digadang-gadang akan tampil sebagai juara di akhir musim. Van Dijk enggan lengah karena kompetisi masih panjang.

"Sejauh ini kami sudah mendapatkan banyak poin," ucap Van Dijk kepada Sky Sports. "Selalu ada sesuatu untuk ditingkatkan di dalam permainan kami, dan kupikir kami seharusnya hanya fokus pada pertandingan-pertandingan di depan dan tidak melihat jarak atau poin atau perbedaan kami dengan tim-tim lainnya, termasuk City."


"Kan masih ada banyak periode sibuk yang akan datang pada Desember dan Januari dan apapun masih bisa terjadi."

Van Dijk mengaku kaget City gagal mencetak gol kemudian tumbang di tangan Wolves. "Aku tidak menyangka, tentu saja," lanjut dia. "Kupikir semu orang memang menduga bahwa City akan menjalani pertandingan yang sulit, tapi ketika City main di kandang sendiri hampir tidak pernah gagal mencetak setidaknya satu gol."

"Wolves memperlihatkan penampilan hebat dan Anda harus memberikan kredit kepada mereka. Namun, mereka [City] akan mencoba dan bangkit dari kekalahan itu. Sampai saat itu aku cuma harus fokus pada sepakbola internasional," lugas bek timnas Belanda itu.



Simak Video "Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Lewati Messi-Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com