sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 06:07 WIB

Guardiola: Liverpool Vs Man City Bukan Laga Penentu Gelar Juara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pep Guardiola mengira sekalipun Man City kalah melawan Liverpool belum tentu akan gagal juara Liga Inggris. (Foto: Anthony Devlin / AFP) Pep Guardiola mengira sekalipun Man City kalah melawan Liverpool belum tentu akan gagal juara Liga Inggris. (Foto: Anthony Devlin / AFP)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Manchester - Pep Guardiola sadar betul dengan tantangan besar Manchester City bermain di Anfield. Namun, dia percaya laga melawan Liverpool tak akan menentukan gelar juara.

City akan menyambangi Liverpool di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11/2019). Pertandingan ini kickoff pukul 23.30 WIB, bisa disaksikan di Mola Parabola dan Mola Polytron Streaming.


Tidak bisa dipungkiri, pertandingan ini berarti besar bagi sang juara bertahan karena masih tertinggal enam poin dari The Reds di klasemen Liga Inggris. Dengan begini, jika City mampu mendulang tiga angka, maka jarak kedua tim mengecil menjadi tiga poin saja. Namun, sebaliknya, kekalahan akan memperlebar jarak dengan Liverpool menjadi sembilan poin, yang artinya akan memperberat pekerjaan City dalam persaingan gelar juara.

Misi City mencuri kemenangan menghadapi tantangan besar karena Liverpool begitu perkasa di kandangnya. Pasukan Juergen Klopp itu memenangi 12 pertandingan terakhir di Premier League, dan belum pernah takluk di Anfield sejak April 2017 ketika dikalahkan Crystal Palace 1-2.

Selain itu The Citizens dirundung torehan kurang meyenangkan di Liverpool. City tidak pernah memenangi 16 kunjungan terakhirnya di markas sang rival. Akankah tren itu patah?


"Mereka adalah sebuah tim yang luar biasa. Sesuatu yang spesial, saya memikirkan lebih atas kualitas tim yang mereka punya, kualitas pemain yang mereka punya, kualitas manajer yang mereka punya, saya percaya lebih kepada hal-hal itu, daripada skenario [atmosfer di Liverpool]," Guardiola mengatakan dikutip Omnisport.

"Sekarang ini di sana [Anfield] adalah salah satu stadion yang tersulit, sekarang di Eropa itu adalah stadion yang paling sulit," manajer City itu melanjutkan.

"Saya tidak tahu pasti, saya pikir di bulan November kompetisi tidak akan pernah berakhir. Saya pikir kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan."

[Gambas:Opta]

Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
FOKUS BERITA Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com