sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Nov 2019 13:51 WIB

Klopp Ingin Liverpool di Peringkat Satu Pada Mei, Bukan November

Adhi Prasetya - detikSport
Juergen Klopp tak merisaukan keunggulan poin dari para rivalnya di klasemen. Foto: Phil Noble/Reuters
Liverpool - Liverpool menjauhi rival-rivalnya di klasemen Liga Inggris usai membekuk Manchester City 3-1. Tapi, Juergen Klopp tak peduli dengan hal tersebut.

Menghadapi City di Anfield, Minggu (10/11) malam WIB, The Reds berhasil mengandaskan perlawanan tim asuhan Pep Guardiola. Tiga gol yang dicetak oleh Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane hanya bisa dibalas oleh Bernardo Silva 12 menit menjelang bubaran.

Kemenangan itu membuat Liverpool kukuh di posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin dari 12 laga. Mereka juga belum terkalahkan.

Saat ini, The Reds unggul delapan angka dari Leicester City dan Chelsea yang menguntit di peringkat kedua dan ketiga dengan jumlah poin sama,yakni 26. Sementara itu, kekalahan tersebut membuat City melorot ke peringkat keempat dan berjarak sembilan poin dari Roberto Firmino dkk.

[Gambas:Opta]


"Hari ini, kami benar-benar fokus pada pertandingan, bukan klasemen ataupun jarak poin kami dengan City," ujar Klopp seperti dikutip Mirror.

"Itu benar-benar gila. Sembilan poin di atas City, kamu tak akan bisa membayangkan hal ini bisa terjadi. Tapi itu tak penting, lagipula siapa yang mau jadi peringkat satu di bulan November? Kalian pasti inginnya menjadi yang pertama pada Mei nanti," dia menjelaskan.

"Ini baru bulan November. Tekanan dan semacamnya untuk kami belum ada. Nanti tekanan itu akan muncul, tapi sekarang yang ada hanya kesempatan dan kami hanya harus memanfaatkannya, terus bekerja, lakukan semaksimal mungkin dan lihat apa yang terjadi," kata Klopp menambahkan.



Simak Video "Manchester City Vs Liverpool, Ini Prediksi Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com