sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 23:48 WIB

MU Finis Empat Besar Saja Tak Cukup bagi Rashford

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marcus Rashford menilai MU mesti finis empat besar plus memenangi trofi di akhir musim ini. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Marcus Rashford menilai MU mesti finis empat besar plus memenangi trofi di akhir musim ini. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Manchester - Manchester United menghadapi tantangan besar untuk finis empat besar di Liga Inggris. Tapi bagi striker MU Marcus Rashford, pencapaian itu tidak cukup bagus.

The Red Devils terlempar ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan perolehan 17 poin, terpaut delapan poin dari juara bertahan Manchester City yang menghuni posisi keempat. MU masih mencari konsistensi usai baru meraup empat kemenangan dari 12 pertandingan pertama di liga.

Meski tersendat, MU masih berpeluang kembali ke papan atas mengingat kompetisi masih panjang. Selain itu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut masih bertahan di dua turnamen lain: Piala Liga, dan Liga Europa.


Terakhir kali MU mengangkat trofi juara adalah saat memenangi Piala Liga dan Liga Europa 2016/17, dalam arahan Jose Mourinho. Rashford sudah rindu untuk meraih medali juara lagi.

"Kupikir sudah 18 bulan (sic) sejak kami memenangi trofi terakhir kami, jadi ya sudah lama," kata Rashford kepada Sky Sports. "Kalau kami mengakhiri musim ini di empat besar tanpa trofi, aku tidak akan gembira."


"Kalau kami mampu mendapatkan beberapa trofi dan finis empat besar, sudah pasti, itu menjadi sebuah musim yang sukses," sambung dia.

"Kami harus menikmati waktu kami dan sabar, selama kami terus bekerja keras dan percaya dengan apa yang sedang kami kerjakan - yang kupikir tim sudah melakan 100 persen - maka kurasa kami akan baik-baik saja," kata Rashford.

Selepas jeda internasional, MU akan kembali berlaga di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Rashford cs mesti meladeni tantangan tim promosi Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019) malam WIB.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Rashford Permalukan Mourinho di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com