sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 10:55 WIB

Karena Pepe Butuh Adaptasi Dulu di Arsenal

Bayu Baskoro - detikSport
Nicolas Pepe diakui butuh waktu beradaptasi agar bisa tampil ganas di Liga Inggris (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
London - Nicolas Pepe tampil impresif saat Arsenal menang atas West Ham United. Freddie Ljungberg menyebut anak asuhnya itu memang butuh waktu beradaptasi.

Arsenal menyambangi markas West Ham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Selasa (10/12/2019) dini hari WIB. The Gunners sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Angelo Ogbonna di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal tampil menggebrak dan mencetak tiga gol dalam kurun waktu 10 menit. Gol-gol Gabriel Martinelli, Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang menutup pertandingan untuk kemenangan The Gunners 3-1.

Ini menjadi kemenangan pertama klub asal London Utara itu di Premier League usai dalam tujuh laga sebelumnya selalu gagal meraup poin penuh. Terakhir kali Arsenal meraih kemenangan adalah saat mengalahkan Bournemouth 1-0 pada 6 Oktober.




Salah satu pemain yang tampil gemilang di laga tersebut adalah Pepe. Mengutip statistik Whoscored, pemain asal Pantai Gading itu berhasil memberikan 76 persen umpan sukses, tiga kali dribble, serta melakukan satu kali tembakan yang berbuah gol di menit ke-66.

Lewat gol ini, Pepe mengakhiri puasa golnya yang sudah berlangsung sejak terakhir kali menjebol gawang lawan pada 22 September di laga melawan Aston Villa. Meski kerap mendapat kritikan atas performanya bersama Arsenal, pemain yang diboyong dari Lille pada bursa musim panas ini tetap didukung penuh oleh Ljungberg.




"Orang-orang selalu menanyakan saya soal Nico dan saya akan mencoba menjelaskannya. Dia datang dari Liga Prancis ke Premier League, yang menurut saya adalah liga terbaik di dunia, dan di sini lebih banyak main cepat dan lebih keras. Dia butuh adaptasi," kata Ljungberg dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Orang-orang memberi tekanan kepadanya, tetapi itu bukan hal yang mudah. Saya rasa apa yang ia lakukan hari ini yakni ia bekerja sangat keras dalam menyerang dan bertahan, serta menunjukkan kualitasnya," dia menambahkan.

"Saya sangat senang dengannya karena di waktu bersamaan ia adalah pembelian besar buat klub, lalu ia juga mendapatkan tekanan dari situ. Dia bakal tidur nyenyak malam ini!," ujar Ljungberg.

Kemenangan ini membawa Arsenal naik ke posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan.




Simak Video "Drama 5 Gol di Kemenangan Arsenal atas Watford"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com