sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Feb 2020 04:30 WIB

Percayalah, Bayar Rp 1,78 T untuk Jadon Sancho Tak Akan Terasa Mahal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
DORTMUND, GERMANY - NOVEMBER 05: Jadon Sancho of Borussia Dortmund acknowledges the fans following the UEFA Champions League group F match between Borussia Dortmund and Inter at Signal Iduna Park on November 05, 2019 in Dortmund, Germany. (Photo by Jörg Schüler/Getty Images) Jadon Sancho jadi incaran Chelsea dan Manchester United. (Foto: Jorg Schuler/Getty Images)
Jakarta -

Jadon Sancho diburu dua klub top Inggris, Manchester United dan Chelsea. Borussia Dortmund membanderolnya 100 juta paun, yang diyakini tak akan terasa mahal.

Sancho dilaporkan akan meninggalkan Dortmund pada musim panas tahun ini. Pemain asli London itu tengah menjalani tahun ketiganya di Liga Jerman dan membuktikan mampu tampil konsisten dalam dua musim terakhir.

Setelah musim lalu bikin 12 gol dan 17 assist di 34 penampilan Liga Jerman, musim ini ia sudah hampir melampauinya setelah hanya 19 laga. Ia kini membukukan 12 gol dan 14 assist.

Dortmund membanderolnya di kisaran 100 juta paun atau sekitar Rp 1,78 triliun, dengan Chelsea dan Man United menjadi peminat serius. Harga itu memang sekilas terlihat mahal, namun bakal terasa murah karena usia Sancho masih sangat muda.

Eks bek Liverpool dan tim nasional Inggris Jamie Carragher percaya 100 juta paun untuk Sancho bakal jadi investasi yang sangat bagus.

"Sancho adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini, terutama ketika Anda melihat statistiknya untuk Borussia Dortmund. Dia adalah pemain Inggris yang saya rasa akan sangat ingin kembali," katanya dikutip Sky Sports.

"Jadi menurut saya dia akan jadi barang terpanas yang diincar semua orang di Premier League. Akankah dia jadi hit? Sepertinya begitu. Tidak perlu dipikirkan lagi, lihat saja betapa baiknya dia bermain di sebuah liga top dengan klub top di bawah tekanan."

"Dia bermain dari pekan ke pekan, catatannya fantastis dan usianya itu sempurna. Saya rasa dia akan punya pilihan klub top di Premier League, dan meski harganya terlihat sangat besar, menurut saya itu akan jadi harga yang seiring waktu akan terlihat murah. Anda akan dapat pemain untuk 10 tahun kalau bisa mempertahankannya di klub," sambung Carragher.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com