sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 19:00 WIB

Lawan Virus Corona di Senegal, Mane Sumbang Rp 750 Juta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Sadio Mane of Liverpool celebrates scoring a goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Sadio Mane sumbangkan Rp 750 juta untuk melawan virus corona di Senegal (Jan Kruger/Getty Images)
Liverpool -

Ada banyak cara dilakukan pesepakbola untuk melawan pandemi virus corona. Sadio Mane menyumbangkan uangnya untuk rakyat di Senegal. Wow!

Virus corona saat ini tengah merajalela di dunia. Hingga Rabu (18/3/2020), sudah ada 198.888 kasus di seluruh dunia dengan tingkat kematian mencapai 7.960 orang dan kesembuhan mencapai 82.759 orang.

Tentu saja ini menumbuhkan rasa kepedulian sosial bagi seluruh masyarakat tak terkecuali para pesepakbola. Apalagi sebagian besar liga di dunia harus terhenti karena virus corona termasuk Piala Eropa, Copa America, dan Liga Champions.

Mane jadi salah satu yang dirugikan mengingat dia tengah berjuang membawa Liverpool meraih gelar Premier League. Saat ini, The Reds berada di puncak klasemen dengan selisih 25 poin dari Manchester City dan cuma butuh dua kemenangan untuk menyudahi 30 tahun puasa gelar liga.



Meski demikian, Mane tak pernah melupakan tanah kelahirannya di Senegal sana. Meski penyebaran virus corona di negara itu belum masif, 27 kasus tanpa satu pun meninggal dan dua pulih, Mane ingin agar Senegal bisa bebas dari COVID-19 sepenuhnya.

Dilansir BBC, Mane yang tergugah melihat angka penderita corona meningkat di Senegal langsung mengirimkan bantuan senilai 45.000 euro atau sekitar Rp 750 juta untuk perang menghadapi virus itu.

https://twitter.com/BabsDiarra/status/1239877510344642560

Tak cuma itu, Mane juga turut memberikan pesan agar masyarakat Senegal, terutama di kampung halamannya, Bambali, senantiasa waspada menghadapi Corona. Mane mengingatkan juga untuk orang-orang mencuci tangan selama 30 detik.

Mane memang dikenal dermawan sebagai pesepakbola karena dia pernah menyumbang 200 ribu paun atau sekitar Rp 3,6 miliar untuk pembangunan sekolah di Bambali. Sebelumnya Mane juga ikut membantu pembangunan rumah sakit di sana.

Mantap, Mane!



Simak Video "Sadio Mane Positif Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com