sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mei 2020 22:45 WIB

Sampdoria Menggugat, FIFA Investigasi Transfer Bruno Fernandes

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Portuguese midfielder Bruno Fernandes celebrates scoring his teams first goal during the UEFA Europa League round of 32 second leg football match between Manchester United and Club Brugge at Old Trafford in Manchester, north west England, on February 27, 2020. (Photo by Oli SCARFF / AFP) Sampdoria gugat kepindahan Bruno Fernandes ke Manchester United (Oli SCARFF / AFP)
Zurich -

Kepindahan Bruno Fernandes ke Manchester United menyisakan masalah. FIFA akan menyelidikinya usai ada gugatan dari Sampdoria.

Fernandes dibeli Man United dari Sporting CP pada Januari lalu dengan banderol 47 juta paun, yang nilainya bisa bertambah jadi 67 juta paun jika beberapa syarat terpenuhi. Fernandes tanpa kesulitan menjawab harga mahalnya itu.

Sejauh ini Fernandes sudah membuat tiga gol dan empat assist dari sembilan penampilan di seluruh kompetisi. Di saat bersamaan, performa Man United juga menanjak karena tidak terkalahkan dari 11 pertandingan terakhirnya.

Di balik penampilan apik Fernandes itu, ternyata ada sedikit masalah. Sampdoria, eks klub Fernandes, menggugat Sporting terkait persenan dari hasil penjualan pemain asal Portugal itu.



Sebab saat menjual ke Sporting pada 2017, Sampdoria menyertakan klausul 10 persen dari hasil transfer Fernandes di masa datang akan jadi milik mereka. Tapi, hingga empat bulan transfer itu berlalu, Sporting belum juga memberikan jatah 4 juta paun milik Sampdoria.

Protes ke Sporting diabaikan, Sampdoria pun mengajukan gugatan resmi kepada FIFA 3 April lalu. FIFA pun akan menginvestigasinya lebih lanjut.

"Kami bisa konfirmasi bahwa klub Italia, Sampdoria, sudah mengajukan gugatan kepada Sporting melalui FIFA per 3 April 2020, sehubungan dengan urusan finansial terkait transfer pemain Portugal, Bruno Miguel Borges Fernandes," ujar pernyataan FIFA.

"Kasus ini sedang diselidiki dan karenanya kami tidak bisa berkomentar lebih jauh."

Fernandes dibeli Sporting dari Sampdoria pada 2017 dengan banderol 7,5 juta paun. Klub Liga Super Portugal itu terang-terangan menolak klaim Sampdoria dan menegaskan tidak berbuat hal ilegal.



Simak Video "Solskjaer Tunjuk Bruno Fernandes Jadi Kapten MU Lawan PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com