Ashley Young Mau Mudik?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 19:23 WIB
FLORENCE, ITALY - JANUARY 13: Ashley Young of FC Internazionale reacts during the Coppa Italia match between ACF Fiorentina and FC Internazionale at Artemio Franchi on January 13, 2021 in Florence, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Ashley Young mau balik ke Watford? (Getty Images/Gabriele Maltinti)
Milan -

Ashley Young sejatinya masih ingin bertahan di Inter Milan musim depan. Tapi, Young akan sulit menolak jika dapat tawaran mudik alias pulang kampung ke Watford.

Young sudah 1,5 tahun bermain di Italia bersama Inter. Performanya terbilang lumayan karena mampu mencatatkan 56 penampilan dan mencetak empat gol di seluruh kompetisi.

Young jadi bagian penting dalam sukses Inter menjuarai Liga Italia 2020/2021. Meski sudah berusia 36 tahun, Young masih mumpuni dimainkan di posisi sayap kiri dan kanan, sebagai pelapis Achraf Hakimi serta Ivan Perisic.

Nah, kebetulan kontrak Young akan berakhir musim panas nanti dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Terkait hal tersebut, Young tak mau ambil pusing dan fokus pada penampilannya di sisa empat pertandingan ini.

"Memang sudah ada pembicaraan. Saya menjalani waktu luar biasa bersama Inter. Jika memang ada kesepakatan, saya yakin segalanya akan berjalan lancar," ujar Young kepada Sky Sports.

"Semua masih menunggu karena situasi pandemi saat ini, kita tidak tahu kondisi keuangan seperti. Saya sih tenang-tenang saja dan menikmati permainan saya, kami pun baru saja jadi juara. Kami masih punya empat laga untuk dimenangi. Fokus saya di situ," sambungnya.

"Keputusan diambil berdasarkan banyak faktor. Saya yakin ini adalah keputusan tepat untuk saya dan keluarga."

Jika memang tak diperpanjang masa tinggalnya oleh Inter, Young punya peluang untuk kembali ke Inggris dan memperkuat Watford. Ya, Watford baru saja promosi lagi ke Premier League, sehingga Young tertarik balik ke klub profesional pertamanya itu.

Young memperkuat Watford sedari 2003 hingga 2007 dengan total 110 penampilan dan 22 gol, sebelum dibeli Aston Villa.

"Saya tidak pernah bilang tidak akan kembali. Saya memulai karier di klub itu sejak umur 10 tahun, tapi untuk saat ini belum ada arah ke sana. Agen saya juga belum membicarakan itu kepada saya. Keputusan ini terbilang sulit untuk saya," tutupnya soal kans mudik ke Watford.

(mrp/rin)