Harry Kane Mau ke Mana? Ini Nasihat Jose Mourinho

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 16:47 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 30:  Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur congratulates Harry Kane of Tottenham Hotspur following the Premier League match between Tottenham Hotspur and AFC Bournemouth  at Tottenham Hotspur Stadium on November 30, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Harry Kane Mau ke Mana? Ini Nasihat Jose Mourinho. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Mantan Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menasihati Harry Kane. Bomber Tottenham itu sedang berada di persimpangan karier.

Kane menuju pintu keluar Spurs di musim panas. Penyerang yang sudah mencetak lebih dari 220 gol untuk tim London Utara itu ingin bergabung dengan tim top demi meraih gelar juara. Sesuatu yang belum pernah didapatkan Kane sejak menjadi pemain reguler pada 2013/14.

Manchester City dan Manchester United merupakan dua klub yang paling santer dihubungkan dengan pesepakbola berusia 27 tahun. Klub yang disebut pertama lebih dijagokan mendaratkan Kane setelah si pemain mengatakan tertarik bermain bareng Kevin de Bruyne.

Namun demikian, banderol Harry Kane menjadi kendala besar bagi klub-klub yang meminati dia. Pasalnya, Tottenham baru akan melepas Kane dengan tebusan 150 juta pound sterling (sekitar Rp 3 triliun) dan dibayar kontan!

Jose Mourinho bekerja sama dengan Kane di Spurs selama 1,5 tahun sebelum diberhentikan untuk melatih AS Roma mulai musim depan. Di bawah asuhan manajer Portugal itu, Kane tetap bersinar dengan torehan 45 gol dan 18 assist dalam 62 penampilan.

Mourinho yakin, Harry Kane masih akan bermain di Premier League. Namun, Mourinho berpesan agar mantan anak buahnya itu bergabung dengan klub yang membuatnya bahagia.

"Dia itu salah satu penyerang top di dunia," ucap pria berjuluk the Special One kepada pembawa acara kondang, James Corden, untuk the Sun. "Saya suka sekali kerja sama dia dengan Son."

"Saya pikir dia harus bermain di mana dia merasa bahagia. Dan saya pikir dia bahagia di Inggris. Dia itu pemain Premier League banget," simpul Jose Mourinho.

(rin/krs)