Van Dijk Comeback, tapi Bukan Berarti Liverpool Akan Juara Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 01 Agu 2021 17:15 WIB
LINCOLN, ENGLAND - SEPTEMBER 24: Virgil van Dijk of Liverpool reacts during the Carabao Cup third round match between Lincoln City and Liverpool at Sincil Bank Stadium on September 24, 2020 in Lincoln, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Rui Vieira - Pool/Getty Images)
Jamier Carragher mengingatkan Liverpool terkait kondisi Virgil van Dijk. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Eks pemain top Liverpool Jamier Carragher mewanti-wanti terkait kondisi Virgil van Dijk. Comeback Van Dijk bukan berarti Liverpool akan juara Liga Inggris lagi.

Bek tangguh Belanda itu sempat menepi selama sembilan bulan akibat cedera ACL pada November silam. Van Dijk akhirnya merumput lagi setelah tampil di laga pramusim Liverpool saat dikalahkan Hertha Berlin 3-4 di tengah pekan ini.

Kembalinya Van Dijk jelas menjadi angin segar bagi the Reds. Pasalnya, Van Dijk merupakan pemain andalan Liverpool saat menjuarai Premier League pertama kali pada 2019/2020, dan ketika si pemain absen di sebagian besar musim lalu si Merah pun loyo. Liverpool finis ketiga dengan selisih nyaris 20 poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Liverpool dijadwalkan melakoni dua pertandingan pramusim lagi sebelum membuka Liga Inggris di markas Norwich City pada 14 Agustus. Carragher menilai Liverpool sebaiknya sabar menunggu kondisi Virgil van Dijk kembali ke 100 persen bukan memaksa Van Dijk agar cepat-cepat bermain.

'Saya rasa kami harus berhati-hati dan saya pikir Jurgen Klopp akan demikian," kata Carragher kepada Sky Sports. "Saya kira kami tidak seharusnya berekspektasi bahwa Virgil van Dijk akan langsung comeback ke Liverpool dan Liverpool akan otomatis memenangi liga lagi di musim ini."

"Dia telah mengalami sebuah cedera parah dan dia harus memastikan bahwa dia tidak tergesa-gesa supaya kembali. Kalau dia kembali ke performa terbaiknya, dia itu bek tengah terbaik di dunia dan itulah yang Liverpool inginkan selama lima atau enam tahun ke depan, bukan lima atau enam pekan ke depan."

"Kalau dia tidak bermain di pertandingan pertama musim ini, maka itu bukan kiamat kok. Ini tentang memastikan Virgil van Dijk 100 persen, jadi dia dalam posisi di mana dia bisa bermain di level teratas dalam lima atau enam tahun berikutnya di Liverpoool."

"Mungkin Virgil bisa dimainkan sedikit-sedikit sampai kita melihat dia 100 persen lagi, tap kalau hal itu bisa dicapai di pertandingan pertama musim ini dan dia bisa bermain di beberapa pertandingan ke depan, saya pikir orang-orang akan gembira," lugas Carragher tentang Virgil van Dijk.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)