Ronaldo Vs Liverpool: Marah-marah, Gol Dianulir, MU Kalah

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 25 Okt 2021 05:00 WIB
Manchester -

Apes betul Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Liverpool. CR7 mendapat kartu kuning akibat emosi, golnya dianulir, hingga kalah di kandang. Duh!

Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB, di pekan kesembilan Premier League. Setan Merah tanpa ampun dipermak 0-5.

Tim tuan rumah sedianya menurunkan skuad terbaiknya sejak awal pertandingan. Salah satunya yakni Ronaldo yang bermain penuh selama 2x45 menit.

[Gambas:Opta]

Kehadiran Cristiano Ronaldo rupanya belum berdampak banyak di lini serang tim. Opta mencatat, Ronaldo total melakukan empat kali ke gawang Liverpool, tapi hanya satu saja yang on target.

Kejadian memalukan dirasakan Ronaldo menjelang turun minum. Dia tampak emosi ketika kalah berduel dengan Curtis Jones, hingga kedapatan menendang gelandang muda Liverpool itu.

Aksi Ronaldo yang menendang Jones sempat membuat beberapa penggawa Liverpool naik pitam. Kericuhan kecil antarpemain terjadi, sebelum akhirnya dilerai dan berujung kartu kuning buat CR7.

Nasib buruk yang dialami Ronaldo tidak sampai di situ. Bintang 36 tahun tersebut sempat mencetak gol di menit ke-52, tapi dianulir wasit berdasarkan pertimbangan VAR.

Dalam tayangan ulang VAR, terlihat bahwa Ronaldo offside sebelum menerima umpan Harry Maguire dan mencetak gol. Eks bintang Real Madrid dan Juventus tersebut pun hanya bisa gigit jari dan tak berkutik di sisa waktu babak kedua.

Hasil 0-5 melawan Liverpool menjadi kekalahan ketiga Cristiano Ronaldo di Premier League sejak comeback ke Manchester United pada awal musim ini. Dia belum mampu lagi mencetak gol sejak terakhir membobol gawang West Ham United pada 19 September lalu.

(bay/yna)