ADVERTISEMENT

Rangnick Tangani MU, Klopp Ingatkan Hal Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 14:00 WIB
RESTRICTIONS / EMBARGO - ONLINE CLIENTS MAY USE UP TO SIX IMAGES DURING EACH MATCH WITHOUT THE AUTHORISATION OF THE DFL. NO MOBILE USE DURING THE MATCH AND FOR A FURTHER TWO HOURS AFTERWARDS IS PERMITTED WITHOUT THE AUTHORISATION OF THE DFL.
Dortmunds head coach Juergen Klopp (L) and Hoffenheims head coach Ralf Rangnick attend the German first division Bundesliga football Borrusia Dortmund vs 1899 Hoffenheim in the western German city of Dortmund on October 24, 2010. AFP PHOTO / BARTEK WRZESNIOWSKI (Photo by BARTEK WRZESNIOWSKI / AFP)
Juergen Klopp memperingatkan Ralf Rangnick soal MU. (Foto: AFP/Bartek Wrzesniowski)
Jakarta -

Manchester United sudah menunjuk Ralf Rangnick menjadi manajer interim. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengingatkan 'gurunya' itu akan satu hal: besarnya tantangan.

MU resmi mengumumkan perekrutan Rangnick, Senin (29/11/2021). Dia akan bertugas untuk menjadi juru taktik MU hingga akhir musim.

Saat datang ke Liverpool, Klopp juga bergabung saat tengah musim. Pada Oktober 2015, Klopp menggantikan Brendan Rodgers.

Klopp tak langsung mendapatkan kesuksesan instan. Dia baru bisa mendapat trofi pertama pada musim 2018/2019, dengan menjuarai Liga Champions.

Rangnick diingatkan Klopp tak akan bisa langsung mengimplementasikan idenya saat datang di tengah musim.

"Anda mempunyai ide, tapi anda harus menyesuaikannya dengan tim anda, dan itu yang saya dapati tidak mudah saat anda datang di tengah musim dan ada cukup banyak, 20 pertandingan, antara saat ini dan malam Tahun Baru," kata Klopp di Daily Star.

"Itu merupakan tantangan besarnya karena banyak hal yang ingin anda ubah di lapangan, kami semua tak mempunyai waktu untuk itu."

"Jadi, meski tim anda sudah teredukasi dalam hal itu, anda masih membutuhkan pertemuan yang sangat-sangat lama dan tak ada kesempatan untuk itu! Ini akan menarik," kata dia menambahkan.

MU akan melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

MUManchester United jelas berupaya untuk mengakhiri puasa kemenangan dalam 3 pertandingan. Sebelumnya, Setan Merah takluk dari Manchester City dan Watford, lalu imbang dengan Chelsea.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT