DetikSepakbola
Sabtu 23 Juni 2012, 18:52 WIB

Lewat \'Lelang Buta\', Roma Resmi Miliki Borini

- detikSport
Lewat \Lelang Buta\, Roma Resmi Miliki Borini AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Roma - AS Roma akhirnya berhasil mempermanenkan Fabio Borini mulai musim depan, setelah memenangi \\\'Lelang Buta\\\' dengan Parma. Tak hanya mereka, beberapa klub pun ikut serta untuk membeli pemain lain.

\\\"Lelang Buta\\\" diadakan oleh otoritas Lega Calcio untuk memecahkan masalah antara dua klub yang memilik satu pemain secara bersama. Hal ini terjadi pada Borini yang dimiliki secara bersama oleh Parma dan Roma.

Kedua klub itu tak mampu menuntaskan negosiasi mereka mengenai status Borini hingga lewat masa tenggat yang ditentukan oleh Lega Calcio, yakni 22 Juni. Alhasil lelang pun harus dilakukan.

Mekanisme lelang itu adalah dua klub yang memiliki si pemain harus menuliskan jumlah yang berani dibayarkan untuk mempermanenkan status si pemain, tanpa mengetahui besar tawaran satu sama lain.

Penawar tertinggi dipersilakan membeli 50 persen kontrak tersisa dengan harga yang diajukan. Dan setelah pengumuman hasil lelang itu dilakukan, Sabtu (23\/6) sore WIB, maka Roma berhak mendapatkan Borini usai menawar sebesar 4,9 juta euro atau lebih besar sekitar 650 ribu euro dari tawaran Parma senilai 4,26 juta euro.

Borini memang jadi rebutan Roma, Parma dan beberapa klub Eropa setelah tampil cemerlang musim lalu lewat sumbangan 10 gol dari 26 penampilan di seluruh kompetisi. Parma lah yang membeli Borini dengan status bebas transfer setelah Chelsea melepasnya.

Tak hanya Borini, status Alessandro Diamanti pun akhirnya jelas setelah musim depan ia sepenuhnya jadi milik Bologna, usai Rossoblu<\/em> memenangi lelang dengan Brescia senilai 3,36 juta euro.

Berikut daftar pemain dan klub yang mengikuti lelang buta tersebut seperti dilansir Football Italia.<\/em>

Mirco Antenucci (Torino-Catania) – pemenang Catania

Francesco Bolzoni (Genoa-Siena) – pemenang Siena

Houssine Kharja (Genoa-Fiorentina) – pemenang Fiorentina

Andrea Lazzari (Fiorentina-Cagliari) – pemenang Fiorentina

Andrea Caracciolo (Brescia-Genoa) – pemenang Brescia



(mrp/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed