DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2012, 21:55 WIB

100% Giallorossi, Mimpi Borini Jadi Nyata

- detikSport
100% Giallorossi, Mimpi Borini Jadi Nyata Getty Images/Claudio Villa
Roma - Lewat lelang buta, Fabio Borini akhirnya sepenuhnya jadi milik AS Roma. Keberhasilan Giallorossi <\/em>memenangi lelang membuat mimpi si pemain kini jadi kenyataan.

Lelang buta (blind auction<\/em>) terpaksa dilakukan oleh otoritas Lega Calcio untuk memecahkan masalah antara dua klub yang memilik satu pemain secara bersama. Hal ini terjadi pada Borini yang dimiliki secara bersama oleh Roma dan Parma pada musim lalu.

Kedua klub itu tak mampu menuntaskan negosiasi mereka mengenai status Borini hingga lewat masa tenggat yang ditentukan oleh Lega Calcio, yakni 22 Juni. Alhasil lelang pun harus dilakukan.

Penawar tertinggi dipersilakan membeli 50 persen kontrak tersisa dengan harga yang diajukan. Dan setelah pengumuman hasil lelang itu dilakukan, Sabtu (23\/6) sore WIB, maka Roma berhak mendapatkan Borini usai menawar sebesar 4,9 juta euro atau lebih besar sekitar 650 ribu euro dari tawaran Parma senilai 4,26 juta euro.

\\\"Kami sangat senang, karena akhirnya Fabio mewujudkan mimpinya jadi kenyataan, yakni menjadi pemain Roma sepenuhnya,\\\" ungkap agen Borini, Marco De Marchi, di TMW<\/em>.

\\\"Kami menyadari bahwa Roma mengirimkan sinyal penting dalam membuat kontrak permanen dan oleh karena itu Borini benar-benar senang dengan akhir cerita ini,\\\" tambahnya.

\\\"Dia akan melakukan segalanya untuk membalas kepercayaan Giallorossi kepadanya dan menjadi elemen penting buat Roma,\\\" kata De Marchi.

Borini tampil mengesankan bersama Roma pada musim lalu. Dia tampil 26 kali di semua kompetisi dan melesakkan 10 gol. Penyerang 21 tahun itu kini tengah bersama timnas Italia di Piala Eropa 2012.



(mfi/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed