DetikSepakbola
Kamis 12 Januari 2017, 00:13 WIB

Karena Milan Butuh Pengalaman Storari

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Karena Milan Butuh Pengalaman Storari Foto: Getty Images/Giuseppe Bellini
Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyebut kehadiran Marco Storari dibutuhkan. Pasalnya tim muda Rossoneri butuh sosok berpengalaman seperti Storari.

Milan membuat keputusan yang bisa dibilang mengejutkan ketika meminjam Storari dari Cagliari sampai akhir musim. Sebaliknya Milan juga meminjamkan Gabriel yang selama ini jadi kiper cadangan.

Bagi Storari, ini adalah kali kedua dia memperkuat Milan setelah di periode pertamanya dari 2007 hingga 2010. Setelah itu, Storari pindah ke Juventus untuk kemudian jadi deputi Gianluigi Buffon dan meraih empat gelar Scudetto.

Di umurnya yang sudah menginjak 40 tahun, Storari jelas sudah menurun jauh kemampuannya. Apalagi performa Gianluigi Donnarumma begitu mengesankan saat ini.

Maka wajar jika keputusan mendatangkan Storari dipertanyakan. Namun, Montella tak peduli karena dia butuh pengalaman Storari untuk ditularkan kepada Donnarumma dan utamanya seluruh skuat yang didominasi pemain berusia rata-rata 26,4 tahun.

"Saya sudah lama mengetahui Storari, kami ingin meminjamkan Gabriel agar dia bisa bermain dan lalu kami melihat kemungkinan ini," ujar Montella seperti dikutip Soccerway.

"Marco tahu lingkungan di sini dan akan penting bagi di dalam maupun luar lapangan. Dia tahu apa maknanya bermain untuk AC Milan dan saya yakin pengalamannya akan sangat berguna," sambungnya.

Di periode pertamanya memperkuat Milan, Storari hanya main 13 kali dengan kebobolan 17 gol dan tiga clean sheet. Sementara di musim ini, Storari bermain 15 kali dan kebobolan 36 gol di liga.



(mrp/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed