DetikSepakbola
Senin 13 Feb 2017, 23:29 WIB

Scudetto Keenam Beruntun Masih Jadi Target Utama Juventus

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Scudetto Keenam Beruntun Masih Jadi Target Utama Juventus Foto: REUTERS/Ciro De Luca
Turin - Juventus masih berpeluang meraih gelar juara di tiga kompetisi. Tapi Serie A masih jadi prioritas demi sebuah rekor untuk Bianconeri.

Juve masih saja sulit diadang dominasinya di Serie A musim ini ketika mereka kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma dan sembilan poin dari Napoli.

Dengan kondisi seperti ini maka gelar Scudetto sepertinya tidak akan jauh-jauh dari genggaman 'Si Nyonya Besar'. Itu artinya Juve bisa fokus di kompetisi lain seperti Coppa Italia dan terutama Liga Champions.

Di ajang Liga Champions, Juve sudah masuk babak 16 besar dengan akan menghadapi Porto pekan depan. Di Coppa Italia, Napoli jadi lawan Juve di Semifinal.

Meski demikian, Massimiliano Allegri selaku pelatih menegaskan bahwa prioritas utama Juve tetap meraih scudetto keenam beruntun yang bakal jadi sejarah baru di persepakbolaan Italia.

"Yang paling penting adalah mendapat target utama kami, scudetto keenam beruntun," ujar Allegri seperti dikutip Soccerway.

"Kami akan jadi legenda. Kami fokus di sini, karena kami akan menghadapi Porto 10 hari lagi, dan Coppa Italia juga akan kami hadapi," sambungnya.

"Kami tidak boleh terburu-buru dan harus selangkah demi selangkah, tapi berpikir apa yang akan terjadi sebulan lagi, karena terkadang jika Anda memikirkan satu hal, maka hal lain akan terjadi, dan Anda harus segera melakukannya. Tidak ada gunanya memikirkan itu, fokus kami adalah saat ini," tutupnya.



(mrp/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed