DetikSepakbola
Minggu 12 Mar 2017, 23:00 WIB

Icardi dan Banega Hat-trick, Inter Hajar Atalanta 7-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Icardi dan Banega Hat-trick, Inter Hajar Atalanta 7-1 Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Milan - Inter Milan pesta gol ke gawang Atalanta usai menang 7-1. Enam gol Inter di antaranya dicetak oleh Mauro Icardi dan Ever Banega yang sama-sama bikin hat-trick.

Duel antara Inter dan Atalanta di giornata 28 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (12/3/2017) malam WIB, merupakan laga antara dua tim yang sedang berebut tiket ke kompetisi Eropa. Sebelum laga, Atalanta dan Inter yang masing-masing ada di urutan empat dan enam hanya terpisah satu poin.

Tapi Inter pada akhirnya memenangi duel ini dengan sangat meyakinkan. Tuan rumah bahkan sudah unggul 5-1 saat turun minum.

Icardi mencetak hat-trick di babak pertama untuk membawa Inter memimpin 3-0. Dua gol dari Banega kemudian memantapkan keunggulan Inter menjadi 5-0 sebelum dibalas oleh Remo Freuler.

Keunggulan telak di paruh pertama tak membuat Inter mengendur di babak kedua. Inter kembal mencetak gol lewat Roberto Gagliardini dan Banega yang mengukr hat-trick.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Inter naik ke peringkat empat dengan 54 poin dari 28 laga. Sementara Atalanta turun ke posisi enam dengan 52 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter sudah langsung menggebrak sejak awal. Tuan rumah nyaris membuka keunggulan di menit kedua, namun Ivan Perisic tak mampu menjangkau umpan Antonio Candreva dari sisi kanan.

Enam menit kemudian, giliran tim tamu yang mengancam lewat tendangan Alejandro Gomez di muka kotak penalti. Tapi, meski Samir Handanovic sudah mati langkah, sepakan Gomez masih menyamping dari gawang.

Inter akhirnya membuka keunggulan di menit ke-17. Tendangan bebas Ever Banega dari depan kotak penalti membentur sejumlah pemain dan bola jatuh ke kaki Mauro Icardi yang ada di depan gawang. Tanpa kesulitan, Icardi menaklukkan Etrit Berisha dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Atalanta dapat kesempatan bagus untuk menyamakan skor. Tapi sundulan Gomez masih mengarah tepat ke Handanovic.

Di menit ke-23, Inter mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Berisha kepada Icardi. Dengan tenang, Icardi melepaskan sepakan panenka untuk mengecoh Berisha dan menggandakan keunggulan Inter.

Hanya berjarak tiga menit, Icardi kembali menjebol gawang Atalanta sekaligus melengkapi hat-trick. Kali ini lewat sundulan kepala menyambut tendangan sudut Ever Banega.

Inter kian meninggalkan Atalanta. Di menit ke-31, Candreva dari sisi kanan kotak penalti melepaskan umpan tarik yang dituntaskan oleh Banega. Tiga menit kemudian, Banega kembali mencatatkan namanya di papan skor, juga menuntaskan bola dari Candreva lewat skema serangan yang hampir sama.

Atalanta baru bisa mencetak gol balasan tiga menit jelang turun minum. Remo Freuler menusuk dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh tanpa bisa dijangkau oleh Handanovic.

Meski sudah unggul 5-1 di paruh pertama, Inter tak mengendurkan serangan di babak kedua. Di menit ke-52, Inter mencetak gol keenam lewat sepakan Roberto Gagliardini. Mantan pemain Atalanta itu menjebol gawang bekas klubnya dengan tendangan kaki kanan, menuntaskan assist dari Banega.

Atalanta coba membalas lewat tendangan Gomez. Tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Handanovic.

Banega melengkapi pesta gol Inter sekaligus menuntaskan hat-trick lewat tendangan bebas di menit ke-67. Tendangan melengkungnya mengecoh Berisha dan mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Di menit-menit akhir, Berisha menggagalkan peluang Eder. Dia memblok tendangan Eder untuk mencegah gawangnya kebobolan gol kedelapan.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Medel, Miranda, Ansaldi; Gagliardini, Kondogbia; Candreva, Banega (Joao Mario 70), Perisic; Icardi (Palacio 77)

Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Zukanovic; Conti, Kessie (Bastoni 61), Freuler, Spinazzola; Kurtic, Gomez (Mounier 61); Petagna


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Liga Italia Pekan Ini

    Duel Panas di San Paolo: Napoli vs Juventus

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 11:33 WIB Jeda internasional selesai, Serie A akan memanggungkan grande partita akhir pekan ini. Juventus sang pemuncak klasemen akan tandang ke markas Napoli.
  • Foto Sepakbola

    Ini Patung Wajah Ronaldo yang Jadi Olok-olokan

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 09:30 WIB Bandara Aeroporto Cristiano Ronaldo telah diresmikan. Sialnya patung kepala CR7 justru lebih menyita perhatian. Patung itu diolok-olok di media sosial.
  • Mourinho: Jeda Internasional Untungkan WBA

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 08:40 WIB Manchester United akan berhadapan dengan West Bromwich Albion di laga lanjutan Liga Inggris. WBA dinilai mempunyai keuntungan dibandingkan The Red Devils.
  • Mourinho: Mustahil Gaet Neymar

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 07:44 WIB Manchester United gencar dikabarkan berminat mendapatkan bintang Barcelona, Neymar. Manajer MU Jose Mourinho menolak rumor tersebut, karena mustahil dilakukan.
  • Messi Bantah Hina Asisten Wasit

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 06:28 WIB Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi memprotes hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Messi menyatakan bahwa dirinya tidak menghina asisten wasit.
  • Lucas Perez Berharap Wenger Bertahan

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 03:21 WIB Nasib Arsene Wenger di Arsenal masih menjadi spekulasi. Manajer asal Prancis itu diharapkan agar bertahan d London utara.
  • Lamela Absen Sampai Akhir Musim

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 02:27 WIB Pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela telah memainkan laga terakhirnya di musim ini. Lamela menderita cedera pinggul yang memaksanya absen sampai di sisa musim.
  • Icardi Mau Selamanya di Inter

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 01:15 WIB Striker dan kapten Inter Milan, Mauro Icardi, tak mau berpindah klub di sisa kariernya. Icardi turut mengungkapkan ambisinya mengantar Inter ke Liga Champions.
  • Willian Ingatkan Brasil untuk Tetap Membumi

    Sepakbola | Kamis 30 Mar 2017, 00:22 WIB Brasil tampil sempurna dalam arahan Tite hingga memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Willian mengingatkan Brasil supaya tak besar kepala.
  • Ranieri Akui Sangat Kaget Dipecat Leicester

    Sepakbola | Rabu 29 Mar 2017, 23:34 WIB Tidak sedikit yang mengecam pemecatan Claudio Ranieri sebagai manajer Leicester City. Ranieri sendiri mengaku dirinya juga tidak menyangka.
  • Ucapan Essien dalam Bahasa Indonesia: Selamat

    Sepakbola | Rabu 29 Mar 2017, 19:25 WIB Pemain Persib Bandung Michael Essien membuka kemungkinan belajar bahasa Indonesia, walaupun mengaku sulit. Ia pun kemudian berucap dalam bahasa Indonesia.
  • Misi Ibrahimovic di MU

    Sepakbola | Rabu 29 Mar 2017, 19:16 WIB Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic bicara soal misi yang ia jalani di Old Trafford. Ia mengaku biasanya akan pergi setelah merasa misinya tuntas.
  • Pique Cibir Petinggi Madrid

    Sepakbola | Rabu 29 Mar 2017, 19:03 WIB Pemain Barcelona Gerard Pique mencibir Real Madrid. Cibirannya diarahkan ke petinggi Madrid walaupun mengaku tetap respek pada sejumlah pemain El Real.
  • PSSI Umumkan Nama Resmi Liga 1

    Sepakbola | Rabu 29 Mar 2017, 18:31 WIB PSSI mengumumkan nama resmi kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia. Liga akan digulirkan dengan titel Gojek Traveloka Liga 1.