DetikSepakbola
Selasa 14 Maret 2017, 22:42 WIB

Protes Keras Bacca terhadap Wasit di Laga Lawan Juve Berbuah Hukuman

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Protes Keras Bacca terhadap Wasit di Laga Lawan Juve Berbuah Hukuman Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
Milan - Penyerang AC Milan Carlos Bacca dihukum larangan bermain dan denda oleh asosiasi sepakbola Italia (FIGC), menyusuk reaksinya usai laga melawan Juventus.

Bacca melakukan protes keras terhadap ofisial keempat dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Milan 1-2, di Juventus Stadium, akhir pekan kemarin. Dia sampai ditahan oleh pelatih Vincenzo Montella dan Direktur Milan Adriano Galliani.

Penyebabnya adalah penalti karena hand ball Mattia de Sciglio di menit terakhir yang membuat Juve menang, lewat eksekusi Paulo Dybala. Penalti itu menjadi sorotan karena diberikan melewati masa injury time yang diberikan dan insidennya bisa diperdebatkan karena tangan De Sciglio dinilai pasif dan rapat dengan badan.

Selepas laga Bacca secara agresif mendekati rombongan ofisial yang berjalan menuju ruang ganti dan melakukan serangan verbal. Komisi Disiplin mendakwanya bersalah atas sikap agresif dan secara publik serta keras memprotes asisten wasit.

Dia pun dihukum larangan bermain satu pertandingan dan denda sebesar 10 ribu euro atau sekitar 142 juta rupiah. Sementara Milan juga didenda 5 ribu euro atau kurang lebih 71 juta rupiah karena direkturnya masuk lapangan permainan. Demikian dilaporkan Football Italia.

Bacca sejauh ini merupakan andalan di lini depan Milan. Penyerang internasional Kolombia itu sudah bikin 12 gol dari 24 penampilan di Serie A.

(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed