DetikSepakbola
Minggu 19 Mar 2017, 20:45 WIB

Napoli Taklukkan Empoli 3-2

Lucas Aditya - detikSport
Napoli Taklukkan Empoli 3-2 Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Empoli - Napoli memetik hasil positif saat berhadapan dengan Empoli di lanjutan Liga Italia. Partenopei membawa pulang tiga poin usai menang dengan skor 3-2.

Saat melakoni pertandingan di Stadio Carlo Castellani, Minggu (19/3/2017) malam WIB, Napoli mempunyai kesempatan untuk unggul cepat. Dries Mertens dilanggar pemain tuan rumah, Andrea Costa, hingga wasit menunjuk titik putih.

Peluang itu disia-siakan oleh Mertens. Eksekusi penaltinya gagal masuk ke dalam gawang karena diblok kiper.

Napoli akhirnya benar-benar unggul 12 menit berselang. Lorenzo Insigne yang menjadi pencetak golnya. Dia menyambar sapuan bola yang buruk dari Costa, untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Mertens menebus kesalahannya di menit 24. Dia membukukan gol itu lewat satu tendangan bebas cantik.

Napoli menjauh di menit 38, gol itu dicetak oleh Insigne lewat titik putih. Sebelumnya, terjadi pelanggaran pada Jose Callejon yang dilakukan oleh Manuel Pasqual. Skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda laga.

Napoli yang sudah unggul jauh, menjadi terlena di paruh kedua pertandingan. Mereka kebobolan dua gol.

Gol balasan Empoli pertama dicetak oleh Omar El Kaddouri pada menit 70. Dia membukukannya dengan satu tendangan bebas langsung.

Saat laga memasuki menit 82, Empoli mendapatkan tendangan penalti. Bek Napoli, Faouzi Ghoulam, melanggar Rade Krunic saat melakukan penetrasi ke kotak penalti Napoli.

Massimo Maccarone yang menjadi eksekutor mampu menunaikan tugas dengan sempurna, skor menjadi 2-3.

Di sisa pertandingan, tak ada lagi gol tambahan. Laga selesai dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan tambahan tiga angka ini, Napoli ada di posisi dua klasemen dengan raihan 63 angka hasil dari 29 kali bermain. Sementara itu, Empoli ada di posisi 17 klasemen atau satu di atas zona merah.

Susunan Pemain

Empoli: Skorupski; Laurini, Bellusci, Costa, Pasqual; Krunic, Diousse (Mauri 70), Croce (Dimarco 86); El Kaddouri; Thiam, Pucciarelli (Maccarone 67)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Chiriches, Ghoulam; Allan, Jorginho (Diawara 62), Hamsik; Callejon, Mertens (Milik 83), Insigne (Giaccherini 77)



(cas/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed