DetikSepakbola
Minggu 19 Mar 2017, 22:57 WIB

Juventus Atasi Sampdoria 1-0

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Juventus Atasi Sampdoria 1-0 Foto: Getty Images/Paolo Rattini
Genoa - Juventus berhasil mengatasi perlawanan Sampdoria dengan skor 1-0 dalam lanjutan Serie A. Bianconeri menang berkat gol tunggal Juan Cuadrado pada menit-menit awal.

Menyambangi Stadio Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017), Juve sudah unggul lewat Cuadrado saat pertandingan baru berumur tujuh menit. Di sisa babak pertama, tim tamu memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol tambahan, terutama lewat Gonzalo Higuain, tapi gagal memaksimalkannya.

[Gambas:Sportradar]

Tak banyak peluang yang tercipta pada babak kedua. Juve tak mampu memperbesar keunggulannya, sementara Sampdoria juga tak bisa menyamakan kedudukan.

Berkat kemenangan ini, Juve makin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 73 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul sepuluh poin atas Napoli yang berada di posisi kedua. Adapun Sampdoria menempati posisi kesembilan dengan 41 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan oleh Higuain pada menit keempat. Sial buat striker Juventus itu, sepakannya mengarah tepat ke tangkapan kiper Sampdoria, Christian Puggioni.

Tak berselang lama, Sampdoria gantian mengancam lewat Fabio Quagliarella. Akan tetapi, tembakan Qugaliarella tak menemui sasaran.

Juventus benar-benar memimpin saat pertandingan berusia tujuh menit. Tandukan Cuadrado meneruskan umpan silang Kwadwo Asamoah menggetarkan gawang Sampdoria dan membawa tim tamu unggul 1-0.
Juventus Atasi Sampdoria 1-0Foto: Getty Images/Paolo Rattini

Juve yang mendominasi permainan punya peluang untuk menggandakan keunggulannya pada menit ke-15, tapi tembakan jarak dekat Higuain digagalkan Puggioni.

Lima menit kemudian, Higuain kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Dia belum dinaungi dewi fortuna karena upayanya lagi-lagi dimentahkan oleh Puggioni.

Kabar buruk mendatangi Juventus saat Paulo Dybala tak bisa meneruskan pertandingan lantaran mengalami cedera otot. Marko Pjaca pun masuk lapangan untuk menggantikannya.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Higuain mendapatkan peluang lagi lewat aksi individunya. Namun, tembakannya kembali digagalkan oleh Puggioni.

Hingga turun minum, skor tak berubah. Juve masih unggul 1-0.

Quagliarella punya kans melalui tembakannya dari luar kotak penalti pada menit ke-50. Namun, Gianluigi Buffon dengan sigap menangkap bola untuk menyelamatkan gawang Juve.

Sebuah percobaan tendangan salto dilakukan Quagliarella pada menit ke-85. Namun, usahanya tak berujung gol karena bola masih sedikit melambung.

Sampdoria berusaha keras untuk mencetak gol penyama di sisa waktu. Tetapi, hingga peluit panjang berbunyi, Juve bisa mempertahankan keunggulannya.

Susunan Pemain
Sampdoria: Puggioni; Sala, Silvestre, Skriniar, Regini; Barreto, Torreira (Praet 63), Linetty; Fernandes (Schick 54) (Djuricic 75); Quagliarella, Muriel

Juventus: Buffon; Dani Alves, Barzagli, Rugani, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Lemina 73), Dybala (Pjaca 27), Mandzukic; Higuain (Lichtsteiner 85)



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed