DetikSepakbola
Minggu 16 April 2017, 08:12 WIB

Hitung-hitungan Allegri soal Kans Scudetto Juventus

Yanu Arifin - detikSport
Hitung-hitungan Allegri soal Kans Scudetto Juventus Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Pescara - Hasil seri yang didapatkan AS Roma memperbesar keunggulan Juventus di puncak klasemen Serie A. Bagaimana peluang juara Juve menurut hitung-hitungan Massimiliano Allegri?

Juventus mengemas kemenangan penting saat bertandang ke Stadio Adriatico, kandang Pescara, Sabtu (15/4/2017). Bianconeri menang 2-0 lewat sepasang gol Gonzalo Higuain di menit 22 dan 43.

Pada saat yang bersamaan, Roma justru kehilangan poin di kandang sendiri. Menjamu Atalanta di Olimpico, Giallorossi cuma bermain imbang 1-1.

Hasil itu membuat Juventus memperlebar selisih poin dengan Roma menjadi delapan poin. Dengan enam pertandingan tersisa, peluang Juve untuk meraih scudetto keenam secara beruntun pun makin besar.

Sebaliknya, kans Roma merebut scudetto bisa dibilang sangat kecil. Dengan poin yang dimiliki sekarang yakni 72, mereka hanya bisa mengumpulkan maksimal 90 poin di akhir musim jika menyapu bersih enam laga sisa.

"Sekarang Roma bisa mengumpulkan 90 poin, yang artinya kami harus mengumpulkan 91 poin," ujar Allegri yang dikutip Football Italia.

"Masih ada laga-laga sulit di depan. Kami sekarang memikirkan laga (melawan Barcelona di Liga Champions) Rabu nanti, baru kemudian Genoa," kata pelatih Juventus itu.

Jika Roma gagal melakukan sapu bersih, Juve tentunya tak harus meraih 91 poin untuk mengamankan scudetto musim ini.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed