DetikSepakbola
Sabtu 20 Mei 2017, 05:45 WIB

Conte: Serie A Kompetisi Tersulit di Dunia

Lucas Aditya - detikSport
Conte: Serie A Kompetisi Tersulit di Dunia Pelatih asal Italia, Antonio Conte, yan baru saja membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris. (Foto: Action Images via Reuters / John Sibley)
London - Antonio Conte baru saja menjuarai Liga Inggris bersama Chelsea. Bagi dirinya, Serie A tetap menjadi kompetisi yang paling sulit.

Conte memastikan gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea di pekan ke-36. Kemenangan atas West Bromwich Albion menjadi penentu The Blues meraih trofi pertama musim ini.

Chelsea kini masih bisa menambah trofi lagi lewat ajang Piala FA. Mereka akan menghadapi Arsenal dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley pada 27 Mei mendatang.

Conte pun mengungkapkan kesan pertamanya menjalani musim di Inggris. Dia menilai bahwa Liga Italia menjadi kunci kesuksesannya atau pelatih asal Italia pada umumnya.

"Saya pikir saya bisa meraih hasil yang sangat prestisius seperti ini, tapi tak juga terlalu cepat," kata Conte di Rai Sport.

"Ini merupakan suatu hal hebat yang tak diharapkan. Bisa meraih hal bagus sebagai orang Italia di luar negeri merupakan suatu hal yang penting, yang membuat seluruh negeri bangga."

"Kunci kesuksesan pelatih Italia adalah Serie A. Liga kami mungkin bukan merupakan yang paling cantik, tapi itu jelas merupakan yang paling sulit. Itulah mengapa menjadi juara di Italia, bisa menjadi juara juga di seluruh penjuru dunia," tambahnya.



(cas/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed