DetikSepakbola
Jumat 14 Juli 2017, 03:30 WIB

Banega: Pindah ke Inter adalah Sebuah Kesalahan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Banega: Pindah ke Inter adalah Sebuah Kesalahan Foto: Maurizio Lagana/Getty Images
Milan - Cuma semusim Ever Banega memperkuat Inter Milan. Gagal memberikan dampak signifikan, gelandang asal Argentina itu kembali ke Sevilla.

Banega didatangkan Inter pada musim panas tahun lalu secara cuma-cuma setelah kontraknya di Sevilla habis. Tapi dia gagal bersinar di Italia.

Pemain 29 tahun itu tampil total 28 kali di Serie A, mencetak enam gol dan delapan assist. Catatan yang terlihat tak buruk-buruk amat.

Tapi dari kontribusinya itu, tiga gol dan dua assist dicatatkan di satu pertandingan sekaligus. Sepanjang musim dia hanya memberikan kontribusi nyata di tujuh pertandingan saja.

Tujuh pertandingan juga jadi jumlah laga di mana dia tampil penuh. Porsi bermainnya terus berkurang, apalagi saat Inter ditangani Stefano Pioli dari periode November sampai Mei.

Setelah semusim, Banega akhirnya memutuskan kembali ke Sevilla. Dia mengakui meninggalkan Los Rojiblancos dan bergabung ke Inter merupakan sebuah kesalahan.

"Ketika seseorang melakukan sesuatu, mereka melakukannya dengan sepenuh hati," kata Banega kepada Mandapelotas seperti dikutip Football Italia.

"Saya melakukannya, tapi merupakan sebuah kesalahan untuk meninggalkan Sevilla. Tetap saja, sekarang waktunya untuk membangkitkan diri saya lagi dan membantu rekan-rekan setim," imbuhnya.
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed