DetikSepakbola
Senin 18 Desember 2017, 01:01 WIB

Start Bagus Jadi Kunci Kemenangan Juventus

Yanu Arifin - detikSport
Start Bagus Jadi Kunci Kemenangan Juventus Pertandingan Bologna vs Juventus, Minggu (17/12/2017) (Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images)
Jakarta - Juventus tampil apik saat mengalahkan Bologna 3-0 di pekan ke-17 Liga Italia. Start yang bagus jadi kunci kemenangan Bianconeri.

Menghadapi Bologna di Stadio Renato Dell'Ara, Minggu (17/12/2017), Juve langsung unggul 2-0 di babak pertama. Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic membawa Si Nyonya Tua memimpin saat turun minum.

Di babak kedua, satu gol tambahan dilesakkan Blaise Matuidi. Kemenangan 3-0 Juve bertahan dan mengantar mereka naik ke peringkat dua dengan poin 41, menyalip Inter Milan yang sebelumnya kalah 1-3 dari Udinese.



Pjanic menuturkan, Juve memang diminta tampil mendominasi sejak awal. Ia pun senang strategi itu membuahkan kemenangan penting.

"Bos mengatakan bahwa tidak akan mudah melawan Bologna karena mereka sedang mengalami musim yang baik dan kuat di kandang. Kami bermain dengan cara yang tepat hari ini, memulai dengan kuat dan mempertahankannya selama 90 menit penuh," Pjanic menuturkan di situs resmi klub.

Pjanic tampil brilian dengan berperan pada dua gol pertama Juve. Setelah mencetak gol lewat tendangan bebas, ia mengirim assist untuk Mandzukic.

Gol tendangan bebasnya bahkan menorekan statistik spesial. Opta mencatat, ia menjadi pemain dengan gol tendangan bebas terbanyak di Serie A dalam satu dekade terakhir dengan total 14 gol.

"Saya senang untuk saya dan untuk tim. Kami dalam kondisi bagus dan ada dinamika positif di sekitar tim, tapi masih ada jalan yang panjang musim ini. Kami melakukannya dengan baik, mendapat tiga poin lagi hari ini dan harus terus melaju," gelandang asal Bosnia itu menambahkan.
(yna/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed