DetikSepakbola
Minggu 04 Februari 2018, 08:44 WIB

Kepercayaan Diri Inter Sedang Rendah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kepercayaan Diri Inter Sedang Rendah Luciano Spalletti (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Inter Milan kembali gagal menang setelah ditahan imbang oleh Crotone di Serie A. Puasa kemenangan yang berlanjut itu berpengaruh pada kepercayaan diri Inter.

Inter hanya dapat satu poin saat menjamu tim papan bawah Crotone di giornata 23 Serie A. Bertanding di Giueseppe Meazza, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB, Inter yang sempat unggul lebih dulu harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Akibat hasil ini, Inter berarti sudah tidak menang dalam delapan pertandingan terakhirnya di Serie A. Dalam laju itu, Nerazzurri membukukan enam hasil imbang dan dua kali kalah.

Rentetan hasil minor ini diakui Spalletti membuatnya khawatir. Dia juga menyoroti permainan Inter.

"Jelas ada kekhawatiran yang merasuki, karena kami tidak melihat banyak peningkatan bahkan setelah pergantian," Spalletti mengatakan kepada Mediaset Premium seperti dilansir Football Italia.

"Ada beberapa kesulitan, karena setelah selama ini kami tidak menang dan juga permainan kami tidak mengalir. Performa kami menurun dalam berbagai cara."

Melewati delapan laga secara beruntun tanpa kemenangan, Inter menyamai laju terpanjang yang pernah mereka catatkan di Serie A. Sebelumnya, Inter pernah lima kali melewati delapan laga di liga tanpa kemenangan, dengan yang terakhir terjadi pada Mei 2017.

"Beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan dan memberi kualitas ekstra sedikit di bawah standar. Pada akhirnya, ini tergantung pada apa yang kami lakukan sehari-hari dan setiap hari kami bekerja dengan baik dalam latihan. Namun selama pertandingan, kami kurang kepercayaan diri untuk mendapatkan hasil," Spalletti melanjutkan.

"Begitu ada yang salah, kami kehilangan kepercayaan diri dan sepertinya punya karakter lemah. Kami kembali punya rasa takut terhadap apa yang ada di masa lalu."

"Tidak ada jalan lain, kami harus mendekatinya secara logis dan mencoba menambahkan sesuatu yang bisa menentukan target yang lebih jelas untuk kami bidik," dia menambahkan.

Akibat hasil imbang ini, Inter masih belum beranjak dari peringkat empat klasemen dengan 45 poin.


(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed