DetikSepakbola
Minggu 18 Februari 2018, 04:55 WIB

Inter Tumbang di Markas Genoa

Randy Prasatya - detikSport
Inter Tumbang di Markas Genoa Foto: Emilio Andreoli/Getty Images
Genoa - Inter Milan gagal melanjutkan momentum positifnya. Bertandang ke markas Genoa, Nerazzurri tumbang dengan skor 0-2.

Inter bertandang ke markas Genoa di Luigi Ferraris, Minggu (18/2/2018) dinihari WIB tanpa Mauro Icardi dan Ivan Perisic yang cedera. Serangan Nerazzurri pun tampak kurang menggigit di babak pertama.

Tim besutan Luciano Spalletti justru harus kebobolan di menit ke-45 lewat gol bunuh diri Andrea Ranocchia. Genoa unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua Inter kembali kecolongan. Kali ini Goran Pandev yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol di menit ke-59. Skor ini bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan kekalahan ini, Inter kembali ke trek negatif. Kemenangan atas Bologna pekan lalu sebenarnya mengakhiri rangkaian delapan laga tanpa kemenangan (5 imbang, 3 kalah). Namun momentumnya tak berhasil dijaga.

Inter pun turun ke posisi empat dengan nilai 48 dari 25 laga dan terancam dilewati Lazio yang cuma berjarak dua poin. Sementara Genoa naik ke posisi 12 sementara dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung menekan pertahanan Genoa di awal-awal laga lewat umpan silang Yann Karamoh. Bola mengarah ke dalam kotak penalti, namun pemain Genoa dengan cepat menyapu bola ke tengah lapangan.

Genoa muali mengambil alih permainan saat laga berjalan lima menit. Peluang pertama baru didapat tim tuan rumah di menit kesembilan lewat tembakan Pandev, namun bola masih bisa ditepis Samir Handanovic.

Selang dua menit kemudian Pandev kembali menebar ancaman. Mantan pemain Inter itu melepaskan tembakan keras dari jarak jauh. Akan tetapi, upaya itu kembali gagal setelah bola menghantam mistar gawang.

Inter gantian menciptakan peluang pada menit ke-19. Umpan panjang Antonio Candreva diteruskan Karomah dengan tendangan voli. Upaya tersebut gagal setelah bola sedikit melebar dari target.

Nerzzurri tampak sangat dominan setelah laga berjalan setengah jam. Mereka banyak menekan, namun kerap gagal saat mencoba masuk ke wilayah sepertiga pertahanan lawan.

Genoa malah bisa unggul 1-0 duluan di menit ke-45. Umpan silang Ervin Zukanovic ke dalam kotak penalti Inter berhasil disapu oleh Milan Skriniar, namun bola mengenai tubuh Ranocchia dan memantul ke dalam gawang Inter. Inter tertinggal di waktu turun minum.

Inter memulai babak kedua dengan baik. Serangan lewat umpan silang dilancarkan, namun belum membuahkan hasil setelah bola dibuang keluar lapangan oleh Aleandro Rosi.

Genoa baru bisa gantian menyerang di menit ke-58 setelah terus tertekan di awal babak kedua. Rosi melepaskan umpan silang yang berbuah sepak pojok setelah bola dibuang oleh Borja Valero.

Oscar Hiljemark mengarahkan bola hasil sepak pojok ke depan gawang Inter, namun bola berhasil dibuang ke luar kotak penalti. Bola lantas jatuh di kaki Diego Laxalt untuk langsung disambut dengan tembakan.

Saat bola belum sampai ke gawang, Pandev berhasil mengambil alih dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Handanovic gagal menghentikan laju bola itu, yang membuat Genoa unggul 2-0 di menit ke-59.

Inter mencoba bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Berbagai serangan dari seluruh sisi lapangan diupayakan, namun solidnya pertahanan Genoa membuat Inter kesulitan mencetak gol.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan tercipta. Genoa berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Genoa: Perin; Rossettini, Spolli, Zukanovic; Rosi, Bessa (Omeonga 56'), Bertolacci, Hiljemark, Laxalt; Pandev (Lazovic 80'), Galabinov (Lapadula 77')

Inter: Handanovic; Cancelo, Ranocchia, Skriniar, D'Ambrosio; Gagliardini, Vecino (Rafinha 62'); Candreva (Pinamonti 77'), Borja Valero (Brozovic 76'), Karamoh; Eder
(ran/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed