DetikSepakbola
Rabu 18 April 2018, 00:49 WIB

Milan Seret Gol, Gattuso Tak Risau

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Milan Seret Gol, Gattuso Tak Risau AC Milan sedang kesulitan mencetak gol. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Di tengah tren buruk, AC Milan juga kesulitan mencetak gol. Pelatih Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa hal itu bukanlah kekhawatiran dia.

Setelah menjalani 10 pertandingan tak terkalahkan, Milan justru tak pernah menang di empat pertandingan terakhir Serie A dengan sekali kalah dan tiga kali seri. Di periode ini, Rossoneri cuma mencetak dua gol saja.

Alhasil, Gianluigi Donnarumma cs masih terpaku di peringkat enam dengan 53 poin. Milan tertinggal delapan poin dari Lazio (4), tujuh poin dari Inter Milan (5) dan hanya berjarak dua poin dari Fiorentina di urutan ketujuh.


Serie A kini hanya tinggal menyisakan enam pertandingan. Peluang Milan lolos ke Liga Champions nyaris mustahil, tapi masih berpeluang untuk tampil di Liga Europa musim depan.

Gattuso mengaku akan lebih khawatir apabila Milan tak mampu menciptakan peluang. "Membaca koran-koran saya sadar Anda fokus pada fakta bahwa kami tidak mencetak banyak gol," ucap dia di Football Italia. "Saya tidak khawatir, kami menciptakan banyak peluang kok."


"Sudah jelas bahwa kami perlu memperbaiki penyelesaian kami, tapi saya tidak khawatir. Yang penting adalah menciptakan banyak peluang," sambung Gattuso.

"Saya senang dengan mentalitas para pemain. Sekarang kami bermain seperti sebuah tim dan tahu bagaimana menderita bersama-sama. Anda juga terkadang perlu keberuntungan, kami harus terus seperti ini," dia menambahkan.



(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed