DetikSepakbola
Jumat 18 Mei 2018, 20:24 WIB

Juve di Pekan ke-38: Pesta Scudetto, Coppa Italia, dan Perpisahan Buffon

Randy Prasatya - detikSport
Juve di Pekan ke-38: Pesta Scudetto, Coppa Italia, dan Perpisahan Buffon Massimiliano Allegri ingin suporter merayakan laga terakhir Juventus. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Turin - Serie A 2017/2018 akan tuntas akhir pekan ini. Massimiliano Allegri ingin laga itu untuk merayakan Scudetto, Coppa Italia. dan kepergian Gianluigi Buffon.

Juventus akan menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium, Sabtu (19/5/2018) malam WIB. Pertandingan ini sudah tidak akan menentukan apapun untuk kedua tim. Juve sudah memastikan diri sebagai juara pada akhir pekan lalu, sementara Verona sudah terdegradasi.

Meski tak menentukan, laga ini akan menjadi waktu untuk penyerahan perisai Scudetto yang dimenangi Si Nyonya Tua sekaligus menyandingkannya dengan trofi Coppa Italia.


Di laga ini nantinya juga akan ada perpisahan Buffon dengan Juventus, yang sudah 17 tahun bersama. Kiper berjulukan Superman itu akan berpamitan langsung dengan para suporter.

"Besok, yang paling penting adalah merayakan Scudetto, Coppa Italia, dan Gianluigi Buffon, yang akan menjalani laga terakhirnya setelah 17 tahun yang luar biasa di Juventus," kata Allegri seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kehadiran Buffon selalu menjadi penting di ruang ganti Juventus dan terus seperti itu. Dia adalah juara dan untuk bisa melihatnya menyenangkan, dia membuat penyelamatan yang tampak mustahil dan membuat segalanya terlihat mudah yang menurut orang lain sulit," sambungnya.


"Cara dia memenuhi target adalah ciri seorang juara dan saya percaya bahwa dia adalah penjaga gawang terbaik yang pernah ada."

"Jika kami clean sheet besok, kami akan membuat rekor kebobolan paling sedikit dalam satu musim Serie A. Ini akan menjadi cara yang pas untuk mengakhiri musim," tutupnya.




(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed