DetikSepakbola
Sabtu 19 Mei 2018, 09:05 WIB

Pesan Perpisahan Buffon: Cintaku untuk Juventus Tak Akan Pernah Mati

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pesan Perpisahan Buffon: Cintaku untuk Juventus Tak Akan Pernah Mati Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus setelah berakhirnya musim ini (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Turin - Gianluigi Buffon menuliskan pesan emosional untuk Juventus dan tifosi jelang laga terakhirnya. Buffon memastikan bahwa cintanya untuk Bianconeri akan terus hidup.

Buffon akan menjalani laga terakhirnya bersama Juventus pada laga melawan Hellas Verona di Allianz Stadium, Sabtu (19/5/2018). Setelah 17 tahun membela Juve, kiper veteran itu akan pergi.

Buffon sejauh ini belum mengumumkan apa rencananya setelah meninggalkan Juventus. Pemain berusia 40 tahun itu tak membuat pengumuman pensiun. Hal ini memunculkan rumor dia akan membela klub lain pada musim depan.



Terlepas dari apa yang akan dilakukan Buffon setelah ini, dia menuliskan sebuah pesan panjang yang sangat menyentuh menjelang perpisahannya dengan Juve. Pesan tersebut dia kirimkan lewat akun Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]



6111 hari, enam ribu momen penuh hasrat, suka cita, air mata, kekalahan, dan kemenangan. Terima kasih. Terima kasih untuk semua dari kalian. Karena semua dari kalian berkontribusi pada tiap momenku dengan kostum Bianconeri menjadi spesial. Sebuah hidup yang sudah menjadi kulit kedua bagiku.

Kulit yang aku pakai, cintai, dan hormati. Sesuatu yang sangat berharga dan aku lindungi. Dengan semua batasanku, tapi juga dengan semua hasrat yang selalu menemaniku. Besok, petualangan itu berakhir. Buku yang telah kita tulis bersama akan ditutup. Sangat banyak emosi, terlalu banyak. Mau tak mau, petualangan baru akan dimulai, buku baru akan dibuka.

Juventus akan selalu ada di atas kepentingan semua pemain, selalu! Juventus akan terus menulis halaman-halaman penting di buku itu, sesuatu yang aku percaya tak akan berhenti. Pasalnya klub ini punya DNA unik yang tak bisa disamai. Tak bisa diulang dan luar biasa.

Juve adalah keluarga, keluargaku. Aku tak akan pernah berhenti mencintainya, berterima kasih kepadanya, dan memanggilnya rumah. Karena Juventus sudah memberikan begitu banyak hal. Segalanya. Melebihi apa yang aku berikan.

Aku akan belajar melihat masa depan dengan mata yang berbeda. Aku akan memulai mencari tantangan baru karena hidup menawarkanku rasa penasaran akan seseorang yang tak mau berhenti merasakan 'permainan'.

Dan siapa yang akan merasakan rasa ketakutan sehat akan seseorang yang memiliki pengalaman akan banyak tantangan, saat menang, kalah, tapi siapa yang sadar bahwa setiap orang berbeda dari sebelumnya. Karena itu semua akan lebih sulit.

Aku datang ke stadion menggunakan sepeda, masih sangat muda. Dan besok aku akan pergi dari sana dan menikmati tiap momen, merasakan kepedihan, dan kebahagiaan dari penghormatan. Aku akan sangat tersentuh.

Dan aku pastikan bahwa tak akan jauh dari tempat yang disebut rumah itu, selamanya. Dan aku akan memberi hormat kepada rekan-rekan dan teman-teman yang tak pernah berhenti aku sebut saudara. Fino alla fine! Selamanya milikmu.

Gianluigi Buffon


Nah ini video Terima Kasih Buffon


(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed