DetikSepakbola
Rabu 04 Juli 2018, 23:39 WIB

Sebuah Momen di Juventus Stadium yang Mencuri Hati Ronaldo

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Sebuah Momen di Juventus Stadium yang Mencuri Hati Ronaldo Gestur terima kasih dari Cristiano Ronaldo kepada tifosi Juventus (Foto: Marco Bertorello/AFP)
Turin - Cristiano Ronaldo sedang santer dikabarkan akan bergabung dengan Juventus. Beberapa waktu lalu, ada sebuah momen di kandang Juventus yang membuat Ronaldo benar-benar terkesan.

Real Madrid kabarnya tak lagi ngotot menghalangi kepergian Ronaldo. Asalkan Juventus bersedia membayar tebusan sekitar 100 juta euro (setara Rp 1,67 triliun), Los Blancos dilaporkan akan melepas bintang utamanya itu.

Ronaldo sendiri disebut-sebut merasa eranya di Madrid sudah berakhir. Pesepakbola asal Portugal itu ingin membuka lembaran baru di klub lain dan menjadikan Juventus sebagai tujuannya.



Yang kemudian menjadi pertanyaan banyak orang adalah "kenapa Juventus?". Padahal, Ronaldo sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan mantan klubnya, Manchester United.

Menurut laporan Marca, ada sebuah momen yang membuat Ronaldo benar-benar terkesan dengan Juventus dan para tifosinya. Momen itu terjadi ketika Madrid menang 3-0 di Turin pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions, bulan April lalu.

Pada pertandingan di Juventus Stadium itu, Ronaldo mencetak dua gol untuk Madrid. Gol keduanya tercipta lewat sebuah tendangan salto yang amat memukau di babak kedua.

Usai mencetak gol lewat tendangan salto itu, Ronaldo merayakannya di salah satu sudut lapangan. Pada saat itulah, Ronaldo melihat sebuah pemandangan yang tak biasa.



Ronaldo, yang sangat sering dicemooh oleh suporter lawan bahkan oleh suporter Madrid sendiri, menyaksikan tifosi Juventus justru memberinya tepuk tangan. Ia pun membalasnya dengan menempatkan tangannya di dada sebagai gestur terima kasih.

"Itu adalah salah satu momen paling indah yang saya miliki malam ini. Melihat orang-orang memberi tepuk tangan kepada saya di stadionnya Juventus, di mana mereka punya pemain-pemain hebat, adalah sebuah momen istimewa," kata Ronaldo ketika itu.

"Saya sangat gembira karena Juventus selalu menjadi klub yang saya sukai sejak masih bocah. Tepuk tangan dari mereka akan selalu membekas di hati saya," tambahnya.

"Saya harus berterima kasih kepada semua orang Italia yang berada di stadion dan yang memberi saya tepuk tangan. Grazie!" kata Ronaldo.

(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed