DetikSepakbola
Selasa 10 Juli 2018, 10:42 WIB

Buffon Takkan Kaget Andai Ronaldo Gabung Juve

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Buffon Takkan Kaget Andai Ronaldo Gabung Juve Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Paris - Juventus dilaporkan segera merekrut Cristiano Ronaldo. Legenda Juve Gianluigi Buffon tidak akan terkejut apabila transfer itu betul-betul terwujud.

Superstar sepakbola Portugal itu tengah dihubungkan dengan kepindahan ke Turin dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro. Kabar terakhir menyebutkan, kesepakatan itu tidak lama lagi akan selesai.

Rumor kepindahan Ronaldo dari Real Madrid dilatarbelakangi oleh keretakan hubungan dengan klub, terutama presiden Florentino Perez. Ronaldo dikabarkan sakit hati karena nilai klausulnya jauh lebih rendah daripada Neymar (222 juta euro), yang ditebus Paris St. Germain.


Selain itu, tantangan baru juga disebutkan menjadi salah satu faktor yang mendorong kepindahan Ronaldo.

Andai Ronaldo bergabung Juve, maka dia akan tiba setelah kepergian Buffon. Si kiper sendiri meninggalkan Bianconeri di akhir musim 2017/18 dan kini telah resmi menjadi pemain PSG.

"Aku tidak akan kaget melihat Ronaldo bergabung Juventus," Buffon mengungkapkan kepada Sky Sport, yang dikutip FourFourTwo.


"Itu akan membuatku merasa gembira karena itulah yang dibutuhkan Juventus, menemukan idola-idola baru dan memuja mereka," sambung pemenang Piala Dunia 2006 bersama Italia itu.

"(Kedatangan Ronaldo) akan menjadi promosi terbaik untuk sepakbola Italia. Itu menjadi konfirmasi akan betapa besar Juventus dengan (bos) Andrea Agnelli dan keluarganya, bisa beradaptasi dengan waktu dan bahkan mengantisipasi."


(rin/krs)

FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed