DetikSepakbola
Senin 16 Juli 2018, 17:53 WIB

Ada Ronaldo, Juventus Belum Tentu Menang Liga Champions

Randy Prasatya - detikSport
Ada Ronaldo, Juventus Belum Tentu Menang Liga Champions Cristiano Ronaldo Bukan Jaminan Juventus Bisa Menangi Liga Champions. (Foto: Miguel Medina/AFP)
Roma - Juventus mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Kedatangan bintang asal Portugal itu tidak lantas membuat Juve bisa memenangi Liga Champions.

Ronaldo hengkang ke Juventus dengan nilai transfer 100 juta euro (sekitar Rp 1,68 triliun) plus tambahan-tambahan senilai 12 juta euro. Pembelian itu semakin memperlihatkan ambisi Bianconeri untuk memenangi trofi Liga Champions, yang terakhir diraih pada 1996.


Ronaldo punya catatan oke di Liga Champions. Pemain 33 tahun itu sudah lima kali mengangkat trofi "Si Kuping Besar" dan menjadi top skor sepanjang masa di kompetisi itu dengan 120 gol.

Meski Ronaldo sangat luar biasa di Liga Champions, tak ada garansi untuk Juventus bisa memastikan diri juara pada perhelatan 2018/2019. Ronaldo harus beradaptasi dengan tim, begitu juga sebaliknya.

"Ini adalah keuntungan bagi Italia, tetapi di atas semua itu, Juve yang telah mendapatkannya," kata kapten AS Roma, Daniele De Rossi.


"Mereka akan memulai (musim) 2-3 langkah ke depan. Memenangi tujuh Scudetto berarti Anda melakukan banyak hal dengan baik. Membeli salah satu dari dua pemain teratas di dunia berarti membidik lebih tinggi, tetapi dia harus beradaptasi dan tim harus beradaptasi dengannya," sambungnya.

"Semuanya belum tertulis, meskipun mereka adalah tim yang telah memiliki keuntungan lebih baik dari semuanya," tambah De Rossi.

"Sekarang dengannya, tujuannya adalah Liga Champions, tetapi belum tentu mereka akan menang di Eropa, bukan berarti mereka akan memenangi Liga lainnya," tegasnya.


(ran/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed