DetikSepakbola
Selasa 17 Juli 2018, 12:20 WIB

Lalu Persainganmu dengan Messi Bagaimana, Ronaldo?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lalu Persainganmu dengan Messi Bagaimana, Ronaldo? Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di acara FIFA Ballon d'Or 2015 silam. (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)
FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Jakarta - Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan La Liga untuk hijrah ke Juventus dan bertualang di Serie A. Berakhirkah persaingan Ronaldo - Lionel Messi?

Ronaldo diboyong Juventus di musim panas ini dengan nilai 100 juta euro. Transfer ini otomatis mengakhiri perjalanan sembilan musim bintang Portugal itu bersama Madrid di La Liga.


Kepergian Ronaldo dari La Liga juga berarti satu hal, kini Messi tak ada pesaing lagi di kompetisi tersebut. Selain itu, laga El Clasico antara Madrid dan Barcelona pun bakal terasa berbeda karena tak ada bumbu rivalitas antara kedua pemain pemilik lima Ballon d'Or ini.

Ronaldo pribadi menegaskan tak pernah menganggap pemain lain sebagai rival. Hanya saja dia meyakini perbandingannya dengan Messi masih akan terus berjalan kendati kini di liga yang berbeda.
"Saya tak melihat pemain-pemain lain sebagai rival. Bukan begitu cara saya hidup. Tentu saja kami sama-sama ingin menang. Kami akan mencoba memenangi semua pertandingan," kata Ronaldo dilansir FourFourTwo.

"Merupakan tantangan besar, tentu saja, untuk menjadi yang terbaik dan bermain sebaik mungkin. Itu adalah tantangan yang sangat menarik menurut saya."
"Semua orang berbicara soal rivalitas saya dengan Messi, tapi tentu saja kami akan bermain untuk pertandingan kami masing-masing. Semua orang berjuang untuk klub mereka sendiri dan saya akan melakukan hal yang sama."

"Pada akhirnya kita akan melihat siapa yang terbaik," imbuh Ronaldo.

Simak Juga Momen Kedatangan Cristiano Ronaldo di Turin:

[Gambas:Video 20detik]


(raw/krs)

FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed