sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Okt 2008 10:40 WIB

'Gilardino Kurang Beruntung di Milan'

- detikSport
Milan - Karir Alberto Gilardino sewaktu di AC Milan kurang begitu gemilang. Namun Massimo Ambrosini menegaskan bahwa striker Italia ini hanya kurang beruntung

Performa Gilardino selama berkostum Rossoneri sempat mendapatkan sorotan. Ia gagal mengambil hati para suporter Milan karena tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya seperti yang dilakukan sebelumnya saat masih membela Parma.

Akhir musim lalu, striker berusia 26 tahun ini akhirnya memutuskan pindah ke Fiorentina. Ketajaman Gilardino dalam mencetak gol kembali terasah. Hingga pekan ini ia telah menyumbangkan tujuh gol di semua kompetisi bagi La Viola.

Bukan hanya itu, ia juga dipanggil kembali memperkuat Gli Azzurri setelah sempat absen di Euro 2008. Tak heran mantan rekan setimnya di Milan, Ambrosini, pun berpendapat bahwa Gilardino hanya kurang beruntung saja saat di Milan.

"Saya sering mendengar Gilardino. Dia striker yang hebat, namun dia kurang beruntung di Milan. Ini adalah kebanggaan besar untuknya dapat beradaptasi dengan cepat di Fiorentina," puji Ambrosini seperti dilansir Sky Sports.

Kini Gilardino kembali dipanggil oleh pelatih Marcello Lippi guna memperkuat skuadnya. Ia kemungkinan besar akan dimainkan saat Italia menghadapi Bulgaria dan Montenegro di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 akhir pekan ini.


(key/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com