sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Apr 2011 21:45 WIB

Sindrom Olimpico Bikin 'Nyonya Tua' Tak Tangguh di Kandang

- detikSport
Turin - Juventus punya rekor kandang yang tak terlalu menggembirakan pada musim ini. Manajer umum Juve, Beppe Marotta, mengklaim bahwa 'Nyonya Tua' sering dilandang "sindrom Olimpico" saat tampil di kandang.

Olimpico bukanlah tempat angker buat lawan-lawan Juventus. Buktinya, dalam 16 partai yang digelar di sana pada musim ini, Juve cuma bisa menang delapan kali, seri tiga kali, dan lima partai lainnya berakhir dengan kekalahan. Bahkan, tim-tim medioker macam Parma dan Bologna bisa berpesta di hadapan puluhan ribu Juventini.

Buruknya penampilan Binconeri di kandang terulang dalam laga lawan Genoa, Minggu (10/4/2011). Beruntung, meski sempat dua kali tertinggal, Claudio Marchisio dkk. bisa membalikkan keadaan dan menang 3-2.

"Awal laga sangat terpengaruh dengan gol bunuh diri (Leonardo Bonucci)," ujar Marotta, sebagaimana dikutip Football-Italia.

"Sayangnya, ada sebuah 'sindrom Olimpico' yang sering menghinggapi para pemain," jelasnya.

"Namun, kami dua kali mampu menyamakan kedudukan dan setelah kenaifan kami pada gol (Antonio) Floro Flores, kami pantang menyerah," tambah pria 54 tahun itu.

"(Simone) Pepe mungkin jadi pemain terbaik di lapangan dan dia ditarik keluar karena kelelahan. Dia sudah memberi banyak kontribusi, begitu juga Felipe Melo."

"(Luca) Toni masuk dan tak cuma memberi assist untuk gol Matri, tapi juga mencetak gol," tuntas dia.



(mfi/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com