sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mei 2011 01:11 WIB

'Guardiola Tak Mungkin Menolak Inter'

- detikSport
Milan - Memang belum diketahui kapan Pep Guardiola akan pergi dari Barcelona. Namun jika harus hengkang maka Inter Milan kemungkinan besar akan jadi tujuan berikutnya.

Sejak tiga tahun lalu duduk di kursi kepelatihan Barca total pelatih berusia 40 tahun itu sudah mengumpulkan delapan titel. Sebuah prestasi tentunya bagi Guardiola yang membuatnya banyak diincar klub-klub besar Eropa.

Jika saja musim ini ia bisa menggandengkan trofi La Liga dan Liga Champions, berarti boleh dibilang sudah tak ada lagi yang ingin diincar bersama Barca.

Maka kemungkinan hijrah ke klub lain pun bisa terbuka terkait kontraknya akan habis Juli 2012. Inter pun disebut-sebut sebagai tim yang paling serius meminang pria berkepala plontos itu.

Beberapa waktu lalu kencang dirumorkan jika Guardiola akan menangani Nerazzurri saat mereka tersingkir dari Liga Champions serta kehilangan gelar scudetto. Namun hal itu dibantah oleh agen eks pilar timnas Spanyol itu.

Tapi jika memang bukan sekarang waktunya maka Guardiola diprediksi di tahun mendatang akan bermukim di Giuseppe Meazza. Setidaknya itulah yang dikatakan legenda klub Luis Suarez.

"Dia akan senang (melatih di sini) dan kami membicarakan itu sekitar bulan Desember. Dia tidak bisa mengatakan tidak kepada Massimo Moratti," tutur Suarez kepada Mediaset yang dilansir Football Italia.

"Saya cukup tahu banyak Guardiola. Saya pikir dia ingin mencari tantangan lain dan Inter adalah tim yang tepat. Dia dapat sukses di Italia namun semua tergantung Inter," simpul Suarez yang pernah bermain di Barca tahun 1955-1961.



(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com