sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mei 2011 09:28 WIB

Del Piero untuk Memimpin Penebusan Juventus

- detikSport
Turin - Musim depan Juventus bertekad untuk menebus kegagalan yang mereka dapatkan di musim ini. Alessandro Del Piero diharapkan menjadi pemimpin Bianconeri untuk memenuhi target tersebut.

Alessandro del Piero memang sudah memasuki usia senja. Namun begitu Juventus masih membutuhkan pemain berjuluk Il Pinturiccho tersebut. Itu sebabnya Juve memutuskan memperpanjang masa tugas Alex untuk satu musim ke depan.

"Proses kesepakatan ini berjalan dengan sederhana. Januari kemarin kita bertemu dan berjanji untuk berbicara lagi soal kontrak di akhir musim. Alessandro berkata kepada saya bahwa dia ingin terus menjadi kapten Juventus dan berharap untuk bisa memenangi scudetto di stadion baru Juventus," ujar presiden Juve Andrea Agnelli di situs resmi klub.

Agnelli menilai bahwa peran pesepakbola 36 tahun itu masih dibutuhkan Juventus untuk menghadapi musim depan. "Del Piero masih bisa memberikan banyak hal lewat penampilannya di lapangan dan mentransfer pesan-pesan mengenai nilai-nilai yang dianut klub kepada rekan satu timnya."

"Dia juga akan memberikan kontribusi besar bagi kami musim depan, di mana musim depan akan menjadi musim penebusan bagi kami," tandas Agnelli.

Del Piero sudah tampil 673 kali tampil bersama Bianconeri dan mencetak 283 gol di seluruh kompetisi. Penyerang yang bergabung pada tahun 1993 itu adalah maskot serta legenda klub dengan rekor penampil dan pencetak gol terbanyak.

"Saya gembira dengan kontrak baru ini. Saya akan bersama Juventus untuk musim depan dan ini merupakan hari luar biasa bagi saya. Saya akan terus mengenakan seragam ini dengan semangant yang sama," kata Del Piero.






(nar/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com