sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Jan 2012 04:49 WIB

Coppa Italia

Kalahkan Roma, Juve ke Semifinal

- detikSport
Turin - Juventus meraih tiket ke semifinal Coppa Italia setelah menundukkan AS Roma. Tim besutan Antonio Conte itu menang dengan skor meyakinkan; 3-0.

Bermain di Juventus Arena, Rabu (25/1/2012) dinihari WIB, Bianconeri sudah unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat Emanuele Giaccherini. Alessandro Del Piero kemudian menggandakan keunggulan Juve lewat golnya di menit 30.

Upaya Giallorossi untuk mengejar ketertinggalan makin berat setelah Erik Lamela diganjar kartu merah usai menendang Giorgio Chiellini. Juve akhirnya menambah keunggulan setelah Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri di menit 88.

Di babak semifinal, Juve akan menghadapi pemenang dari laga antara AC Milan kontra Lazio.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah sudah unggul saat pertandingan berjalan enam menit. Umpan terobosan dari Andrea Barzagli diselesaikan oleh Emanuele Giaccherini untuk menaklukkan Maarten Stekelenburg.

Roma balik mengancam di menit 16. Namun sundulan Simon Kjaer menyambut sepak pojok masih melayang tipis di atas mistar gawang Marco Storari.

Del Piero akhirnya membawa Juve unggul 2-0 di menit 30. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang dan tak mampu dihalau Stekelenburg yang sudah mati langkah.

Tertinggal dua gol membuat Roma menaikkan tempo serangan. Fernando Gago mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi usahanya masih dimentahkan Storari.

Roma kembali menciptakan peluang dari tembakan dari luar kotak penalti. Namun kali ini tendangan bebas Miralem Pjanic masih melebar di samping kanan gawang Storari. Juve menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Awal babak kedua Roma memperoleh peluang lewat Erik Lamela. Namun sundulannya menyambut sepak pojok Francesco Totti masih melebar.

Estigarribia benar-benar menjadi ancaman bagi lini belakang Roma. Melakukan penetrasi dari sisi kiri, pemain asal Paraguay ini kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Beruntung bola masih bisa diamankan Stekelenburg.

Upaya Roma untuk mengejar ketertinggalan semakin berat usai mereka harus bermain dengan 10 orang. Lamela diganjar kartu merah di menit 68 setelah menendang Giorgio Chiellini.

Roma hampir mencetak gol pertamanya lewat Fabio Borini di menit 70. Sayang sepakannya di depan gawang masih melayang di atas gawang Juve.

Quagliarella! Pemain pengganti yang masuk menggantikan Del Piero ini hampir menambah keunggulan Juve di menit 78 andai tendangannya tak membentur mistar gawang.

Juve akhirnya memperbesar keunggulan di menit 88. Kjaer yang mencoba menghalau bola umpan Quagliarella malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Juve menutup laga dengan kemenangan 3-0 dan melaju ke babak semifinal.

Susunan Pemain

Juventus: Storari; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Estigarribia, Marrone, Pirlo, Giaccherini; Del Piero (Quagliarella 77'), Borriello (Matri 63')

Roma: Stekelenburg; Taddei, Kjaer, Heinze, Jose Angel; Simplicio (Greco 67'), Gago, Pjanic; Lamela, Totti (Perrotta 71'), Bojan (Borini 58')




(roz/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com